Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak di Tapteng

  • Whatsapp
Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak 2021 di Polres Tapteng.

SNT, Tapteng – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sunatera Utara pada 20 Desember mendatang, kepolisian setempat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Hari ini, Selasa 14/12) Polres Tapteng menggelar apel simulasi pengamanan Ops Mantap Huta Toba 2021. “Apel simulasi yang kita gelar ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pilkades serentak di Tapteng,” jelas Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma dalam arahannya saat memimpin apel simulasi pengamanan.

Bacaan Lainnya

“Dengan diadakannya simulasi ini agar petugas yang dilibatkan dalam pengamanan pilkades yang akan datang, mengetahui apa saja yang harus dilakukan, apabila terjadi suatu hal seperti perampasan kotak suara, masyarakat tidak puas dengan hasil pemilihan. Harapan saya semua yang disimulasikan hari ini tidak terjadi pada pilkades yang akan datang,” kata Jimmy.

Soal jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan Pilkades serentak di Tapteng, Kapolres mengatakan mencapai ratusan orang.

“Ratusan personel kita kerahkan untuk pengamanan pilkades nanti di Tapteng. Pengerahan personel sebanyak itu mengingat jumlah TPS saja sudah mencapai ratusan. Artinya, setiap TPS ada personel yang kita tempatkan berjaga-jaga di lokasi pemilihan,” kata Jimmy seraya menyampaikan ada sebanyak 85 desa yang ikut dalam Pilkades serentak di Tapteng. (snt)

 

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli.
Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.
Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *