Diguyur Hujan, Satu Desa di Tapanuli Tengah Tergenang Banjir

  • Whatsapp
Foto: Kondisi Permukiman Warga yang Tergenang Banjir. (Istimewa)

SNT, Tapteng – Hujan yang mengguyur selama seminggu terakhir mengakibatkan permukiman warga di Dusun 3 Dano Suhat, Desa Lumut Maju, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, tergenang banjir.

Kiel Daeli warga setempat kepada SNT, Senin (20/12/2021) mengatakan, ketinggian banjir yang menggenangi permukiman warga bervariasi.

Bacaan Lainnya

“Kalau di luar rumah ketinggian banjir ada yang mencapai hingga satu meter. Bervariasi ketinggian banjirnya bang. Kalau di lokasi yang agak rendah ketinggian banjir mencapai sekitar dua meter,” kata Kiel.

Dia juga mengatakan penyebab terjadinya banjir karena meluapnya sungai Garoga. “Kalau jumlah rumah yang tergenang banjir hampir semua di Desa Lumut Maju, ada sekitar 200 rumah,” jelas Kiel.

Dia juga memperkirakan ketinggian banjir akan naik lagi, karena saat ini masih turun hujan. “Masih bang (hujan), makanya ada potensi air akan naik lagi,” katanya.

Kiel mengatakan akibat banjir yang menggenangi permukiman tersebut, aktivitas warga tak berjalan normal sebagaimana biasanya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *