Kejar Target 70 Persen, Vaksinasi Lansia di Tapteng Digenjot

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), kini sedang digenjot.

Setelah dari perkotaan, kini vaksinasi bagi lansia sudah menyasar ke desa-desa yang ada di Kabupaten Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Kita fokuskan para warga lansia di desa-desa untuk ikut vaksin guna membentuk imun tubuh terhadap Covid-19. Hal ini sesuai dengan program pemerintah, bahwa vaksinasi Covid-19 terhadap lansia harus sudah naik dari 30 persen ke 70 persen,” ungkap Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma saat meninjau percepatan vaksinasi di Desa Sipan Sihaporas, Kecamatan Sarudik, Selasa (5/4/2022).

Jimmy mengatakan, capaian vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Tapteng sudah harus tercapai di akhir Ramadhan 1443 H. “Akhir Ramadhan nanti sudah harus tercapai vaksinasi lansia (70 persen) di Tapteng,”’ katanya.

Menurut Jimmy, vaksinasi bagi lansia digenjot untuk membentuk Herd Immunity masyarakat terhadap Covid-19, serta mendukung Program Pemerintah agar pandemi Covid-19 segera berakhir. “Itu makanya di bulan Ramadhan tahun ini kita Polres Tapteng fokuskan kembali pelaksanaan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Karenanya, orang nomor satu di Polres Tapteng itu melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di desa-desa, sekaligus memberikan support kepada tenaga kesehatan untuk tetap semangat melakukan vaksinasi. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *