Jabatan Bupati Tapteng Berakhir 22 Mei 2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani Sampaikan Hal Ini

WhatsApp Image 2022 04 20 at 02.57.34
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

SNT, Pandan – Di hadapan Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul beberkan capaian pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah dalam kurun lima tahun kepemimpinan mereka.

Dalam rapat paripurna pengumuman akhir masa jabatan dan pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tapteng masa jabatan 2017-2022 ini, Bupati Bakhtiar menyampaikan permohonan maaf dari segala kekurangan dan keberhasilan. Dimana selaku makhluk ciptatan Tuhan mereka tidak luput dari kekurangan.

Bacaan Lainnya

Demikian juga dengan keberhasilan yang diraih, itu merupakan buah hasil kerja sama yang baik dari Pemkab Tapteng dengan semua pihak, terkhusus dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng.

Baca Juga: Bupati Bakhtiar Khawatir Ratusan Tempat Maksiat di Tapteng Buka Lagi!

“Pada kesempatan ini, ijinkanlah kami memohon maaf atas kekurangan selama memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah. Dimana pada tanggal 22 Mei 2022 yang akan datang, genaplah lima tahun masa jabatan dan kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” kata Bakhtiar mengawali sambutannya, Selasa (19/4/2022).

Disampaikannya, dari pencapaian pembangunan infrastruktur dalam kurun lima tahun ini, mereka berhasil membuka jalan baru di 20 kecamatan dan pembangunan jalan hotmix dan jembatan. Demikian juga di sektor pendidikan, seperti pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, perbaikan sanitasi sekolah, pengadaan mobiler, buku, serta media pembelajaran sukses dilakukan.

Baca Juga: Bupati Bakhtiar: Saya Tidak Gentar Menghadapi Bandar Narkoba Demi Masyarakat Tapteng

Ditambah lagi pemberian beasiswa kepada putra-putri Tapteng untuk tingkat SMA dan Mahasiswa bagi yang berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Di bidang kesehatan, terjadinya peningkatan pelayanan setiap tahunnya dan terus mengarah ke tingkat yang lebih baik. Pemberantasan narkoba, perjudian, dan tempat-tempat maksiat berhasil ditutup. Penurunan angka kemiskinan terus terjadi dari tahun 2017 hingga kurun waktu tahun 2022.

Di bidang pemerintahan, baru di masa kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul, Pemkab Tapteng untuk pertama kalinya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI pada tahun 2020.

Demikian juga dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di 85 desa dapat terlaksana dengan aman dan terkendali.

Baca Juga: Bupati Tapteng Tagih Janji Gubernur Sumut Terkait Pembangunan Tanggul

Di bidang perumahan, mereka berhasil membangun 515 unit rumah tidak layak huni menjadi layak huni dari tahun 2017- 2022. Demikian juga dengan suksesnya program nasional, yaitu vaksinasi Covid 19.

“Ini adalah poin-poin penting capaian yang sudah kami kerjakan, dan kami minta semua itu diteruskan, karena itu merupakan kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah,” kata Bupati Bakhtiar.

Sedangkan terkait Pilkada Serentak yang direncakan digelar pada bulan November 2024, Bupati Bakhtiar menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu dua tahun lebih akan diisi pelaksana bupati, dan itu adalah wewenang Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga: Bupati Bakhtiar ke Kepala Sekolah: Jangan Ladeni Oknum yang Minta Uang

“Kami sampaikan, kami tidak akan ikut campur, itu urusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, namun ada yang ingin saya sampaikan kepada Pimpinan DPRD Tapanuli Tengah. Ijinkan kami sebagai sahabat menitipkan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, serta berharap agar persahabatan yang sudah dibangun jangan dikotori,” pesan Bupati Bakhtiar, seraya menambahkan bahwa jabatan adalah amanah dan akan ada masanya, tetapi persahabatan yang dibina dengan hati dan perasaan tiada akhir dan masanya.

WhatsApp Image 2022 04 20 at 02.57.35

Tak lupa Bupati Tapteng yang baru berusia 37 tahun itu menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD yang telah bekerja sama selama kurang dari lima tahun.

Kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, Bupati Bakhtiar juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada keselahan selama mereka menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

“Kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kami mohon ampun, dan kepada masyarakat kami mohon dimaafkan,” pintanya.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Tapteng Tangkap Pemilik Warung di Muara Nibung

Rapat Paripurna DPRD ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Sahputra Silitonga, para Pimpinan Komisi, serta Anggota DPRD Tapteng.

Turut juga hadir Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, serta Camat se Tapteng. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *