Baru Dimasa Kepemimpinan Bupati Bakhtiar, 515 RTLH Dibangun di Tapteng

IMG 20220426 WA0163

SNT, Tapteng – Program serta perhatian Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya, Darwin Sitompul kepada masyarakat patut diacungi jempol.

Soalnya, baru dimasa kepemimpinan merekalah sebanyak 515 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun menjadi Layak Huni.

Program RTLH ini sebagai bukti nyata bahwa putra daerah mampu membangun Kabupaten Tapteng dan membawa perubahan untuk masyarakatnya.

“Kami terus bergerak dan menjalin komunikasi dengan instansi terkait agar program RTLH ini bisa didapat masyarakat Tapanuli Tengah. Dan alhamdulillah selama kepemimpinan kami sudah 515 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun menjadi Rumah Layak Huni,” ungkap Bupati Bakhtiar di sela-sela acara penyerahan bantuan kepada masyarakat Tapteng di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (25/4/2022) kemarin.

Ada pun rincian perolehan RTLH untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, tahun 2017 sebanyak 75 unit, 2019 sebanyak 40 unit, 2020 sebanyak 198 unit, 2021 sebanyak 102 unit, dan tahun 2022 sebanyak 100 unit.

Sedangkan besaran anggaran bantuan rehab RTLH sebesar Rp 35 juta per unit. Kemudian pada tahun 2022, anggarannya ditambah menjadi Rp 40 juta per unit.

Program rehab rumah tidak layak huni ini dilaksanakan pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tapteng.

Masih dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar mengajak para penerima program RTLH untuk selalu bersyukur atas perhatian dari Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

“Mungkin besaran anggarannya tidak seperti yang saudara harapkan, tetapi kami selaku putra daerah sudah berbuat untuk masyarakat, dan itu harus kita syukuri,” ujar Bupati yang baru berusia 37 tahun itu.

Sementara itu, mewakili penerima RTLH, Syarifuddin Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar dan Wakil Bupati, Darwin yang sudah memperjuangkan program RTLH, sehingga rumahnya sudah layak huni saat ini.

“Bangga dan senang atas perhatian dari Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, sehingga kami bisa merasakan rumah yang layak huni. Doa kami untuk kesuksesan Bapak Bupati,” ucapnya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng, Wily Saputra Silitonga, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, Staf Ahli dan Asisten, Kadis Perkim Tapteng, Winner Napitupulu, serta para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *