Jelang Lebaran, Petugas Gabungan di Humbahas Razia Preman, Narkoba, Sajam dan Miras

  • Whatsapp

SNT, Humbahas – Jelang lebaran, petugas gabungan di Kabupaten Humbang Hasunduntan (Humbahas), Sumatra Utara menggelar Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasubsi PIDM, Aiptu S.B Lolo Bako mengatakan sasaran Operasi KYRD ini adalah preman, narkoba, senjata tajam (Sajam), dan penyakit masyarakat lainnya dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1443 Hijriah di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk mewujudkan Sitkamtibmas dan Sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” ungkap Lolo Bako dalam keterangan tertulis diperoleh, Selasa (26/4/2022).

Ia menjelaskan kegiatan dilaksanakan di sejumlah tempat seputaran pusat kota, di kelurahan Pasar Doloksanggul. Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Humbahas, AKP Leonard Simanjuntak.

“Dalam operasi yang dilaksanakan tersebut, petugas mengamankan minuman 19 botol minum keras jenis kamput,” ungkap Lolo.

Kepada penjual minuman keras tersebut, petugas gabungan melakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan.

“Kepada penjual minuman (miras), kita juga memberikan pesan-pesan kamtibmas berupa imbauan agar tidak lagi menjual minuman keras ini, karena bisa berdampak buruk bagi orang mengkonsumsi maupun orang lain,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *