Polres Tapteng Siap Amankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

  • Whatsapp
Kabag Ops Polres Tapteng, Kompol Yengki Deswandi

SNT, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Latihan Pra Operasi Ops. Hal ini bertujuan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah, pada Operasi Ketupat Toba 2022.

Latihan dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Kamis (28/4/2022), dipimpin Kabag Ops, Kompol Yengki Deswandi, dan dihadiri oleh Kasatgas serta personel dilibatkan dalam operasi nanti.

Bacaan Lainnya

“Target operasi adalah penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Tapteng,” kata Kompol Yengki Deswandi.

Ia menyampaikan pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai wadah untuk melatih dan memaparkan situasi, kondisi, upaya dan langkah-langkah yang akan dilakukan pada saat pelaksanaan operasi, agar capaian keberhasilan maksimal serta berjalan dengan baik.

“Operasi Ketupat 2022 akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, serentak di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah dapat melakukan koordinasi dengan instansi terkait, serta membantu kegiatan masyarakat,” Kompol Yengki.

“Semoga dengan adanya Lat Pra Ops ini, dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun keterampilan dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan Polri, yaitu untuk mengamankan arus mudik perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah serta libur lebaran terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Tapteng,” tutup Yengki. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *