Di SPBU Tapteng Ini Mendadak Jadi Bengkel Sepeda Motor, Ada Apa?

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Area SPBU Mega Sakti Pratama yang terletak di jalan Padangsidimpuan, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, mendadak jadi bengkel motor, Rabu (15/6/2022) pagi kemarin. Ada Apa?

Rupanya, puluhan kendaraan sepeda motor dan sejumlah mobil mogok usai mengisi bahan bakar minyak di SPBU tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun sikap bertanggung jawab ditunjukkan oleh pihak SPBU kepada pengendara yang motornya rusak. Mekanik motor pun dipanggil ke lokasi untuk melakukan perbaikan sepeda motor yang mogok.

Selain itu, pihak SPBU juga mengisi BBM secara gratis ke kendaraan yang sudah diperbaiki. Tak hanya itu, pihak SPBU juga memberikan uang 50 ribu rupiah sebagai ganti rugi.

Monica, petugas SPBU Mega Sakti Pratama mengaku peristiwa itu murni kelalaian mereka. Dan baru kali ini terjadi sejak SPBU itu beroperasi.“Kita pun memang salahnya,” ungkapnya.

Ditanya, apakah tidak dilakukan pengecekan BBM sebelum dijual kepada pengendara, Monica tidak menjawab, namun ia menyebut baru kali ini terjadi.

“Baru pagi ini lah pak kejadian, belum pernah sebelumnya, karena selalu kita cek pak, mulai berdiri SPBU ini,” akunya.

Meski bertanggung jawab atas kerusakan kendaraan, namun salah satu pengendara kesal terhadap pihak SPBU, karena mereka hanya diberikan 50 ribu rupiah sebagai ganti rugi.

“Gimana kalau kami kasih limpul (50 ribu rupiah) sama kalian. Cukup gak lima puluh. Bukan kami mata duitan, kami mau kerja,” kata pengendara berbaju kaso warna kuning kepada awak media di lokasi.

Menurutnya, motor yang mogok tersebut mulai mengisi BBM jenis pertalite sekitar pukul 0700 hingga pukul 07.30 WIB pagi. “Karena kami kerja jam 8 di Sibolga,” katanya. (ck)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *