Danlanal Sibolga Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 di Polres Tapteng

IMG 20220705 170847
Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas (tengah)

SNT Pandan – Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas hadiri upacara Hari Bhayangkara Ke 76 secara virtual di halaman Apel Mapolres Tapteng, Selasa (5/7/2022). pagi.

Danlanal Cahyo Pamungkas duduk di kursi bagian depan sejajar dengan Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring dan Kapolres, AKBP Jimmy Christian Samma, dan pejabat utama (PJU) Polres Tapteng. Hadir juga, Ketua DPRD Tapteng, Khiyedi Khairul Pasaribu.

Perayaan Hari Bhayangkara Ke 76 secara virtual ini dilangsungkan dari Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. Diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Presiden RI Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke 76. “Selamat Hari Bhayangkara Ke 76,” ucap Jokowi.

“Elemen masyarakat Indonesia menaruh besar harapan kepada Polri. Peranan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung kepada masyarakat,” katanya.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa masyarakat mengamati tugas tugas yang dilaksanakan oleh Polri.“Rakyat menilai apakah perilaku Polri sudah sesuai dengan harapan rakyat,” jelasnya.

Presiden juga menyampaikan bahwa hasil survei Kompas, terkait kinerja Polri. “Survei terbaru Kompas kemarin saya melihat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan Presisi,” lanjut Jokowi.

Presiden juga mengatakan terus mengikuti perkembangan kinerja Polri. “Saya terus mengikuti pemberitaan di media. Sekecil apapun kesalahan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” terang Jokowi.

IMG 20220705 WA0097

Usai upacara, selanjutnya dilaksanakan acara syukuran di Aula Polres Tapteng. Danlanal Sibolga berkesempatan untuk memotong kue tumpeng dan kemudian menyerahkannya kepada Waka Polres Tapteng, Kompol H. Rokhmat didampingi Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma. “Selamat Hari Bhayangkara Ke 76,” ucap Cahyo Pamungkas. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *