Bupati Humbahas Hadiri Rakor Pengembangan Wilayah Kabupaten Sekitar Danau Toba

Foto: Sekda Kabupaten Humbahas, Tonny Sihombing menghadiri Rakor pengembangan wilayah kabupaten sekitar danau toba.

SNT, Doloksanggul – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, diwakili Sekda Tonny Sihombing, menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah Kabupaten Sekitar Destinasi Unggulan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Hotel Ayola, Doloksanggul, Rabu (6/7/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Tonny Sihombing, menyampaikan bahwa dengan terlaksananya rapat koordinasi ini merupakan komitmen dan dukungan Pemprovsu untuk menyelenggarakan promosi penanaman modal melalui penyusunan strategi promosi penanaman modal untuk mendukung percepatan investasi daerah 8 (delapan) yang terintegrasi dengan program/kegiatan pengembangan KSPN Danau Toba.

Bacaan Lainnya

Untuk kebutuhan investasi, kawasan pariwisata perlu adanya strategi terutama pemetaan potensi apa yang terdapat di kawasan tersebut dan perlu adanya sinkronisasi agar kebutuhan pembangunan industri pariwisata dan budaya dapat dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan.

“Melalui rapat hari ini tentunya kita berharap pengembangan wilayah kabupaten se-kawasan Danau Toba dapat ditingkatkan melalui penerapan percepatan investasi diseluruh potensi yang ada di kabupaten se-kawasan Danau Toba,” ujar Tonny Sihombing.

“Atas nama Pemkab Humbang Hasundutan, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara rapat yang mempercayakan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tempat pelaksanaan rapat ini,” sambungnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri baik secara offline/online, Pemropsu, Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Pariwisata, Bappeda, dari Kabupaten sekitaran Danau Toba. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *