TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Bakar Tapteng

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Prajurit TNI AL Sibolga mengibarkan bendera merah putih di bawah laut, berlokasi di Perairan Pulau Bakar, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati HUT Ke 77 RI.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak sebanyak 77 titik dari Sabang sampai Marauke, yang dipusatkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta,” kata Cahyo Pamungkas dalam keterangannya.

Cahyo mengungkapkan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan di Perairan Pulau Bakar, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng, melibatkan 17 orang penyelam.

“Belasan penyelam yang kita libatkan berasal dari unsur TNI AL, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sibolga, Fuel Terminal Sibolga, Pembangkit Listrik Tenaga Air Sipan Sihaporas, serta diikuti penyelam dari unsur Pembangkit Listrik Tenaga Uap Labuhan Angin, Club Selam Sibolga-Tapteng, Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli Pandan, Pos SAR Sibolga,” terangnya.

Danlanal Sibolga menerangkan pengibaran bendera di bawah laut bertujuan memperkenalkan potensi kekayaan maritim di Kabupaten Tapteng.

“Potensi kemaritiman kita ini belum tereksplor (terjelajah) dengan optimal. Jadi, mari kita mengenali dan mencintainya agar tercapai Good Ocean Governence (tata kelola kelautan yang baik). Bukan saja hasil lautnya, tapi juga pelestarian biota laut, menjaga kebersihan udara, dan mengatur lalu lintas pelayaran,” Cahyo menambahkan. (SSS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *