Korem 023/KS Gelar Upacara HUT Ke 77 RI di Atas Kapal Perairan Pantai Barat Samudera Hindia

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Korem 023)/Kawal Samudera (KS) menggelar pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Ke 77 RI, di atas Kapal KN. Mandalika di perairan pantai barat Samudera Hindia, Rabu (17/8/2022).

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dodi Triwinarto usai menjadi Irup upacara mengatakan alasan memilih memperingati HUT Ke 77 RI tahun ini di atas kapal di tengah laut.

Bacaan Lainnya

“Saya pilih upacara HUT RI tahun ini di atas kapal di tengah laut pantai barat Samudera Hindia karena nenek moyang kita adalah pelaut. Hal ini juga sesuai dengan semboyan Korem 023/Kawal Samudera, Pantang Surut Diterjang Gelombang,” katanya.

“Tujuannya juga untuk membangun jiwa kecintaan terhadap tanah air, patriotisme, kecintaan terhadap laut, juga kecintaan terhadap merah putih, rasa cinta kebangsaan kita terhadap bangsa yang mendalam, dan tidak boleh ada yang tercabik walau berbeda agama dan keyakinan tetapi kita tetap satu untuk tanah air Indonesia NKRI,” tegas Danrem.

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan pembagian sembako  kepada para nelayan yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, kemudian dilanjutkan acara syukuran. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *