Pj Bupati Tapteng Sidak Kantor Disdukcapil dan RSUD Pandan Untuk Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp
Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring saat Sidak di RSUD Pandan.

SNT, Tapteng – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Yetty Sembiring, sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapteng, dan RSUD Pandan, Selasa (27/9/2022).

Dengan ciri khas gayanya yang ramah, santun dan suka senyum, Pj Bupati Yetty Sembiring terlebih dahulu menyapa para ASN yang ditemui di Kantor Disdukcapil Tapteng. Hal itu untuk menunjukkan rasa kasih antara sesama ASN di daerah itu tetap terjalin.

Bacaan Lainnya

Menurut Yetty, sidak ini juga untuk memastikan pelayanan kependudukan terhadap masyarakat Kabupaten Tapteng. “Selain itu saya juga mencek sarana prasarana yang ada. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui apa kebutuhan yang kurang untuk pelayanan kepada masyarakat di dinas capil,” jelasnya.

Yetty mengatakan, sidak yang dilakukan ini sangat bermanfaat untuk membangun komunikasi secara terus menerus antara Pj Bupati Tapteng dengan kepala dinas, pejabat serta seluruh ASN di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapteng, agar hasil tugas yang didapat menjadi lebih baik.

“Dalam sidak tersebut saya minta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar terus berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP, akte dan lainnya kepada masyarakat Tapteng,” kata Pj Bupati Tapteng.

“Sebagai pelayan masyarakat harus terus berupaya cepat, santun dan memuaskan dalam menjalankan tugas. Kepuasan masyarakat untuk pelayanan administrasi kependudukan merupakan prestasi bagi pemerintah. Ingat kita adalah pelayan bukan untuk dilayani,” katanya.

Di hari sama, Pj Bupati Tapteng juga sidak ke RSUD Pandan. “Dari sidak di RSUD Pandan bahwa masyarakat sudah merasakan peningkatan pelayanan rumah sakit,” ungkapnya.

Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring saat Sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapteng.

Di sana, Pj Bupati Yetty Sembiring tampak bersenda gurau sambil bertanya kepada petugas medis, dan dengan pasien serta keluarga pasien. Rasa kekeluargaan terlihat sangat terasa sekali dilakukan oleh pejabat keibuan ini.

“Hubungan atasan dan bawahan ada kalanya di depan, kadang di tengah dan ada kalanya di belakang,” ucapnya kepada awak media.

Diakhir sidak di rumah sakit tersebut, Pj Bupati Tapteng mengapresiasi Direktur RSUD Pandan yang membuat aturan nomor antri pasien rumah sakit secara online via WA. “Hal ini tentu kita apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Direktur RSUD Pandan. Karena dengan adanya nomor antrian kepada pasien secara online, tentu ini akan dapat mencegah kerumunan,” pungkasnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *