Warga Taput Kembali Dikejutkan Guncangan Gempa Susulan

  • Whatsapp

SNT, Taput – Gempa kembali mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Senin (3/10/2022) sore. Berdasarkan informasi diterima, gempa tersebut berkekuatan magnitude 3,3. Terjadi pada pukul 16.48 WIB, di kedalaman 2 Km.

Gempa yang terjadi berjarak 10 Km Barat Laut Kabupaten Tapanuli Utara, ada pada koordinat 2.11 Lintang Utara (LU) dan 98.94 Bujur Timur (BT).

Bacaan Lainnya

Novalisa, salah seorang pekerja di sebuah kafe di Kecamatan Sipoholon, sempat kaget dengan terjadinya gempa susulan tersebut.

Ia mengaku, saat sedang mengantar pesanan makanan kepada pengunjung, sempat berhenti sementara.

“Saya tadi berhenti ngantar pesanan pengunjung saat terjadi gempanya. Soalnya saya trauma pasca gempa yang kemarin itu,” ucap Novalisa.

Pantauan awak media, para pengunjung di kafe tersebut sempat berdiri dari tempata duduknya, karena guncangan gempa itu cukup terasa. “Ini (gempa) barusan agak kuat ya,” kata pria dengan postur badan gemuk itu.

Masih berdasarkan data yang diterima di hari yang sama dari BMKG, gempa susulan juga terjadi pada 09.48 WIB, berkekuatan magnitude 2,6. Kemudian gempa susulan terjadi lagi pada 12.18 WIB, berkekuatan magnitudo 3,2.

Pasca gempa pertama berkekuatan magnitude 6,0, pada Sabtu (1/10/2022) dini hari, gempa susulan masih saja terjadi setiap hari, hingga hari ini, Senin (3/10/2022) dengan skala kecil.

Kendati demikian, dua hari terakhir, pantauan awak media, aktivitas masyarakat sudah berjalan normal. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *