Anggota LMK Prisindo Menang 15 Kategori di AMI Awards 2022

Artis PRISINDO AMI AWARDS 2022

SNT – Gelaran AMI Awards ke-25 yang baru saja digelar beberapa hari lalu mempersembahkan 60 kategori penghargaan untuk insan musik Indonesia. Tercatat lebih dari empat ribu lagu yang dikumpulkan, mulai dari single hingga album baru yang dirilis dalam periode 1 Juli- 20 Juni 2022.

Ajang tahunan ini merupakan wujud apresiasi bagi para pihak, baik yang berada di depan maupun belakang layar, yang telah bekerja keras dalam menghasilkan karya-karya terbaik mereka.

Bacaan Lainnya

Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Prisindo yang menaungi banyak penyanyi dan musisi Indonesia, sangat berbangga karena 15 kategori di AMI Awards tahun ini dimenangkan oleh sederetan anggotanya.

Tulus, NOAH, Raisa, Tipe-X dan Yura Yunita, adalah sebagian dari anggota LMK Prisindo yang berhasil membawa pulang piala AMI Awards kali ini.

Marcell Siahaan musisi dan penyanyi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Prisindo periode 2019-2024, mengirimkan ucapan selamatnya.

“Saya, Marcell Siahaan, atas nama pengurus LMK Prisindo mengucapkan selamat atas penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022 yang diperoleh para anggota Prisindo yang sangat kami banggakan, serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan AMI atas terselenggaranya AMI Awards 2022 dengan sangat baik. Salam sejahtera, jayalah terus musik Indonesia,” kata Marcell kepada SNT dalam press release diterima, Senin (17/10/2022).

Prisindo adalah sebuah Lembaga Manajemen Kolektif yang menaungi para pelaku pertunjukan yang memiliki karya rekam, yakni para penyanyi dan musisi yang terlibat dalam proses rekaman karya tersebut.

Prisindo mendistribusikan royalti dari performing rights ke para anggotanya. Sesuai dengan Undang-undang Hak Cipta Nomor 28 tahun 2014, para pelaku pertunjukan yang memiliki karya rekam dapat mendaftarkan diri ke Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) untuk mendapatkan haknya atas pemakaian karyanya di tempat umum.

Berikut ini adalah daftar lengkap kategori AMI Awards 2022 yang dimenangkan oleh para anggota Prisindo:

1. Duo/grup Pop Terbaik: NOAH
2. Penata Musik Lagu Pop Terbaik: Ari Renaldi* (Hati-Hati di Jalan)
3. Album Pop Terbaik: Manusia (Tulus)
4. Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik: Cantika Abigail
5. Duo/Grup/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik: Raisa & Kara Chenoa
6. Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik: Sandrina
7. Karya Produksi Progressive Terbaik: My Mystery (Isyana Sarasvati)
8. Karya Produksi Reggae/Ska/Rocksteady Terbaik: Bahagia Sampai Tua (Tipe-X)
9. Produser Rekaman Terbaik: Ari Renaldi (Hati-Hati di Jalan)
10. Tim Produksi Suara Terbaik: Ari Renaldi (Hati-Hati di Jalan)
11. Artis Solo Wanita Pop Terbaik: Yura Yunita
12. Artis Solo Pria Pop Terbaik: Tulus
13. Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik: Isyana Sarasvati & Deadsquad
14. Album Terbaik: Manusia (Tulus)
15. Karya Produksi Terbaik: Hati-Hati di Jalan (Tulus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *