4 Pilihan Gaya Hijab Segi Empat yang Nggak Bikin Mati Gaya

Foto: Ilustrasi/net

SNT – Hijab segi empat menawarkan banyak keistimewaan. Selain bisa digunakan untuk acara-acara formal, hijab jenis ini juga cocok dikenakan di acara semi formal hingga yang casual sekalipun. Desain hijab yang tidak ribet menjadikan hijab model segi empat sangat mudah untuk dikreasikan dan dimodifikasi dalam berbagai gaya berhijab.

Hijab segi empat punya beragam motif menarik dan warna-warna yang cantik. Seperti hijab dari Tsabita yang stylish dan fashionable untuk dikenakan. Hijab model segi empat bisa di mix and match dengan fashion muslim jenis apapun baik itu kaftan, gamis, tunik, blouse dan pakaian muslim lainnya.

Selain itu, ada banyak pilihan bahan untuk hijab segi empat ini dan cocok untuk digunakan di acara apa saja.
Kini saatnya Anda mulai mencoba berbagai kreasi dan bereksperimen dengan model hijab segi empat sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan.

Apa saja pilihan gaya hijab segi empat? Simak tipsnya dibawah ini.

1. Hijab Segi Empat Model Formal

Hijab segi empat model formal adalah salah satu kreasi hijab yang cocok untuk dikenakan saat kuliah, bekerja, atau aktifitas lain yang bersifat formal. Anda bisa mencoba hijab segi empat formal yang tutorialnya paling mudah dipraktikkan.

Pertama, pilihlah hijab yang polos atau hijab bermotif sederhana dari bahan maxmara, satin, sutra atau voal. Agar tampilan terlihat lebih glamor, jangan lupa untuk memilih hijab dengan bahan berkualitas terbaik. Lipat hijab Anda menjadi dua bagian hingga berbentuk segitiga yang rapi.Letakkan hijab tersebut di kepala dan pastikan kedua sisinya sama panjang. Selanjutnya, sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu.

Ambil kedua ujung hijab segi empat dan kemudian silangkan di bagian depan dada. Tarik ujung hijab tersebut ke belakang leher kemudian ikat kedua ujung hijab. Terakhir, rapikan bagian ujungnya ke dalam hijab.

2. Hijab Segi Empat Model Casual

Hijab segi empat model casual cocok untuk dikenakan dalam aktivitas sehari-hari. Pertama, siapkan hijab segi empat yang akan Anda pakai. Agar lebih memudahkan Anda saat beraktivitas, sebaiknya pilih bahan hijab yang ringan dan tipis namun bisa menyerap keringat.

Agar rambut tidak terlihat, gunakan ciput dengan bahan yang nyaman untuk menutup rambut Anda. Lipat hijab menjadi dua bagian hingga berbentuk segitiga. Selanjutnya, sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu.Pegang sisi kanan dari hijab arahkan ke pundak kiri. Biarkan ujung hijab berada di bagian belakang pundak.

Selanjutnya, ambil sisi kiri dari hijab dan arahkan bagian tersebut ke bahu kanan dan tarik ke atas kepala. Terakhir, sematkan jarum pentul agar bisa menahan sisi kiri hijab di area atas kepala itu.

3. Hijab Segi Empat Model Semi Formal

Berikutnya ada hijab segi empat model semi formal yang bisa Anda jadikan pilihan. Style hijab ini bisa Anda pilih agar bisa tampil modis dan cantik di acara dan kegiatan yang tidak terlalu formal. Untuk mencoba hijab dengan style ini tutorialnya cukup mudah. Pertama gunakan inner hijab atau ciput dengan bahan yang nyaman.

Kemudian, lipat hijab secara diagonal dan letakkan di atas kepala. Pastikan posisi sisi kiri hijab sedikit lebih panjang daripada sisi kanannya. Ambil bagian kanan hijab ke arah kiri belakang leher dan keluarkan sisi tersebut lewat bahu bagian kanan. Sematkan bagian tersebut dengan jarum pentul di sebelah kanan. Rapikan sisi kiri hijab dan tarik ke pundak kanan lalu sematkan juga dengan jarum pentul.

4. Hijab Segi Empat Model Simple

Hijab segi empat model simple adalah kreasi hijab yang cukup sederhana dan bisa Anda aplikasikan untuk gaya berbusana muslim sehari-hari.

Untuk mencoba hijab dengan gaya ini, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu gunakan inner hijab atau ciput dengan bahan yang nyaman untuk membungkus kepala. Lipat hijab menjadi dua bagian hingga berbentuk segitiga dan letakkan di atas kepala.

Pastikan panjangnya sama antara bagian kanan dan kiri hijab. Selanjutnya, sematkan peniti atau jarum pentul di bagian bawah dagu. Ambil sisi hijab sebelah kanan dan atur posisinya supaya bisa menyamping di depan dada.
Terakhir, sematkan bros atau jarum pentul agar terlihat lebih rapi. Sangat mudah, bukan?

Itulah 4 tips dan tutorial singkat pemakaian hijab segi empat yang bisa Anda terapkan untuk aktifitas sehari-hari. Anda bisa menemukan berbagai pilihan produk hijab terbaik di Blibli seperti Tsabita. Blibli menawarkan berbagai metode pembayaran yang beragam, mulai dari bayar di tempat, transfer bank, kartu kredit, alfamart, dan berbagai metode lainnya.

Blibli.com juga sudah menyiapkan semua informasi untuk memudahkan Anda dalam berbelanja, mulai dari informasi promo, panduan belanja, cara pembayaran, cara belanja dengan metode cicilan, membatalkan pesanan, live chat dan informasi penting lainnya.

Blibli juga menawarkan kupon gratis ongkir pada para pengguna di seluruh Indonesia puas belanja di Blibli. Yuk, belanja hijab dan busana muslim lainnya di Blibli! (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *