Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan dan Lebaran di Sumut

stok beras
Foto: Kepala Bulog Sumut Arif Mandu saat memberikan keterangan kepada awak media

TAPTENG – Bulog memastikan stok beras jelang Ramadhan dan Lebaran di wilayah Sumatera Utara, mencukupi. Saat ini, ada 26 ribu ton beras yang tersedia di Bulog Sumatra Utara (Sumut). Artinya ketersediaan stok tersebut, mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

Demikian diungkapkan Kepala Bulog Sumut Arif Mandu kepada awak media saat meninjau Pasar Murah yang digelar Pemkab Tapanuli Tengah di GOR Pandan, Rabu (8/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini ada 26 ribu ton (stok beras Bulog). Ini ada lagi bongkar 12.500 ribu ton lagi. Jadi se-Sumut juga kami perkuat stok dalam menghadapi puasa dan Lebaran,” ungkapnya.

Arif menjelaskan, beras dan minyak goreng serta gula dari Bulog Sumut sudah dikirim ke kantor-kantor bulog yang ada di kabupaten/kota di wilayah kerjanya.

“Kemarin kita kirim ke Sibolga seribu ton, ke Sidimpuan seribu ton, ke Gunungsitoli seribu ton, ke Rantau seribu ton. Semua, termasuk ke Siantar, Kisaran, Kabanjahe, seribu seribu ton. Sambil kita lihat perkembangan. Kalau stoknya kurang kita tambah lagi,” jelasnya.

Menurut Arif, dengan stok beras yang tersedia tersebut, ia yakin sudah mencukupi.

“26 ribu ton ya cukup untuk tiga bulan ke depan, termasuk puasa dan lebaran, aman. Jadi saya kira masyarakat tidak perlu khawatir. Belanja yang normal normal saja, seperti biasa biasa saja,” katanya.

Arif juga mengapresiasi pasar murah yang digelar Pemkab Tapanuli Tengah dan berharap pemerintah daerah melaksanakan kembali pasar murah sebelum memasuki Ramadhan tahun ini.

“Pasar murah ini lebih diintensifkan lagi, apalagi ini menjelang puasa dan Lebaran,” ucapnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *