Kapolres Langsung Terjun Urai Kemacetan di Pusat Kota Padangsidimpuan 

IMG 20230424 WA0000

Foto: Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo saat mengatur arus lalulintas untuk menghindari kemacetan saat momen Lebaran.

PADANGSIDIMPUAN – Hari kedua Lebaran menjadi ajang untuk silaturahmi, dan wisata bersama keluarga. Praktis volume kendaraan di jalan raya akan semakin bertambah. Untuk mengantisipasi kemacetan, Kapolres Padangsidempuan AKBP Dwi prasetyo Wibowo turun langsung bersama anggota mengurai kemacetan patroli cekal antara Jalan Sisingamagaraja dan Imam Bonjol menuju pusat kota Jalan Sudirman, Minggu (23/4/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Skenario rekayasa dilakukan Tugu Siborang. Kapolres menaiki sepedamotor dan berjalan kaki untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, untuk diarahkan melalui jalan alternatif.

Dari arah Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Sudirman pengendara tidak diperkenankan masuk, namun diarahkan masuk ke Kelurahan Losung. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi kepadatan kendaraan.

“Rekayasa jalan yang kita lakukan saat ini adalah wujud antisipasi peningkatan arus lalu lintas dan cegah kemacetan,” ungkap AKBP Dwi.

Seputaran Tugu Siborang  juga disiagakan pos pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan. Itu dilakukan karena penumpukan kendaraan yang mau masuk pusat kota, dimana banyak masyarakat yang ingin menikmati suasana Lebaran. 

Disamping itu juga dilaksanakan rekayasa untuk penurunan penumpang kendaraan umum yang diarahkan ke jalur lain dengan sistim buka tutup.

Jumlah kendaraan yang padat dan ruas jalan yang sempit menjadi penyebab kemacetan. Sembari melakukan pengaturan lalu lintas, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo memberikan himbauan kepada pengendara agar tetap berhati-hati dalam berkendaraan.

“Kami terpaksa melakukan rekayasa  untuk menghindari kemacetan, agar mengurangi penumpukan arus lalu lintas di kawasan Tugu Siborang dan Tugu Salak,” ujar Kapolres. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *