Pemko Sibolga Lepas Calon Haji Tahun 2023

IMG 20230603 WA0006

Foto: Rombongan calon haji asal Kota Sibolga yang akan berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

SIBOLGA – Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan diwakili Sekda Yusuf Batubara melepas keberangkatan calon jamaah haji tahun 2023 menuju tanah suci Mekkah dari pelataran Masjid Agung Sibolga, Sabtu (3/6/2023). 

Bacaan Lainnya

Walikota meminta agar seluruh jamaah tetap sabar dan berserah diri kepada Allah SWT dalam melaksanakan seluruh rangkaian rukun haji.

“Kami meminta kepada para jamaah tetap menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, mengingat kondisi cuaca panas tengah melanda di Kota Mekkah dan tetap tabah serta memohon ridho kepada Allah SWT. Perbanyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sibolga Bahrum Saleh menjelaskan jamaah asal kota Sibolga yang berangkat tahun ini terdiri dari 19 orang pria dan 30 wanita.  

 “Jamaah asal Kota Sibolga tergabung dalam kloter 13 bersama dari Kabupaten Batubara. Kemudian nantinya akan bertolak dari asrama haji menuju Kota Madinah melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang pada hari Senin,” ujarnya. 

Bahrum juga berharap seluruh jamaah haji asal Kota Sibolga tetap dalam kondisi sehat sepulangnya nanti dari tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

“Mari kita doakan semoga jemaah haji Kota Sibolga dapat gelar haji mabrur dan tetap sehat sepulangnya nanti ke tanah air,” sambungnya

Rombongan kemudian berangkat menuju Bandara FL Tobing Pinangsori sekitar pukul 09.00 WIB dengan menaiki mobil minibus yang disediakan oleh Pemko Sibolga dengan pengawalan kepolisian. (AS)

IMG 20230531 WA0006 2
PARTAI PERSATUAN INDONESIA (PERINDO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *