Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai Aek Puli Pahae Jae Taput

IMG 20230612 174418
Foto: Jasad Korban Saat Dievakuasi Tim SAR Gabungan
TAPUT – Diduga terpeleset dan terjatuh hingga hanyut saat memancing di Sungai Aek Puli, Maslon Sinaga (52) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, ditemukan tewas, Senin (12/6/2023).
Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono menerangkan kejadiannya Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 18.00 WIB, dan pihaknya baru menerima laporan pada Minggu (11/6/2023).
“Saat itu saksi yang mengetahui kejadian langsung menghubungi warga dan pemerintah setempat guna melakukan pencarian, namun karena saat itu korban belum berhasil ditemukan, hingga memutuskan meminta bantuan SAR ke BPBD Tapanuli Utara dan meneruskan ke Pos SAR Danau Toba,” katanya.
Budiono menjelaskan untuk pelaksanaan Operasi SAR terhadap korban, pihaknya menurunkan Tim Rescue Pos SAR Danau Toba sebanyak 6 orang, dibantu Tim SAR Gabungan.
Dengan menggunakan perahu LCR dan alat pendeteksi sonar di bawah air, korban Maslon Sinaga akhirnya ditemukan, namun sudah meninggal dunia.
“Alhamdulillah pencarian oleh Tim SAR Gabungan akhirnya membuahkan hasil, jasad korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 04.14 WIB berjarak sekitar 3,5 km dari lokasi awal korban hanyut yang selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas Budiono. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *