AKBP Basa Kunjungi Kantor PGI Tapteng

IMG 20230808 WA0035
Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor Kunjungi Kantor PGI Tapteng

TAPTENG – Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor mengunjungi Kantor Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di Jalan Sutan Singengu Paruhuman, Kecamatan Pandan, Senin (7/8/2023).

Dalam kunjungannya ini, AKBP Basa Emden Banjarnahor didampingi Kasat Intel AKP Jonel Situmorang dan Kasat Binmas Iptu Dela Antomi. Kapolres dan rombongan disambut oleh Ketua Umum PGI Tapteng Pdt Martin Manullang dan pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas sambutannya sehingga pada kesempatan ini kita dapat melaksanakan koordinasi dan silaturahmi,” ucapnya.

AKBP Basa menyampaikan, kepolisian sangat berharap agar dapat bekerja sama dan selalu memberikan informasi ataupun masukan guna menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kunjungan kami ke kantor ini merupakan kewajiban saya selaku Kapolres melakukan silaturahmi dan temu sapa kepada bapak dan ibu dikarenakan saya selaku orang baru di Kabupaten Tapanuli Tengah,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan dalam persiapan Pemilu 2024, kepolisian berharap dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan PGI. “Bersama sama kita menjaga kekondusifan di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” pintanya.

“Agar kita selalu memberikan imbauan kepada jemaat untuk tetap berhati hati dan lebih waspada, dimana saat ini maraknya kejadian tindak pidana curat, curas dan curanmor, untuk menjaga keamanan di sekitar kita. Pihak kepolisian akan selalu memberikan imbauan dan berpatroli ke setiap daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah, namun keamanan di wilayah kita tetap harus selalu adanya kerjasama sesama masyarakat,” tutur AKBP Basa Emden Banjarnahor.

Ketua Umum PGI Tapteng Pdt Martin Manullang mengucapkan terima kasih dan bersuka cita atas kunjungan Kapolres yang datang menyempatkan waktu berkunjung dan silaturahmi.

“Kami sangat mendukung bapak sebagai Kapolres untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, terkhususnya pada persiapan pengamanan pemilu di tahun 2024,” ujarnya.

“Kami juga sangat mendukung kepolisian untuk memberantas narkoba hingga ke pelosok desa di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kebijakan kepada bapak dan keluarga agar bisa selalu senantiasa memimpin kepolisian khususnya Polres Tapteng,” Pdt Martin Manullang menambahkan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *