Terkejut! Ini Pengakuan Nelayan Penangkap Buaya di Tapanuli Tengah

IMG 20230808 WA0005

Foto: Buaya yang berhasil ditangkap setelah sebelumnya terperangkap pada jaring ikan milik nelayan.

Bacaan Lainnya

TAPANULI TENGAH – Berto Hutagalung menceritakan bagaimana jaring ikannya dimasuki seekor buaya hingga kemudian buaya itu berhasil ditangkapnya. Seperti diberitakan sebelumnya, seekor buaya sepanjang sekitar 2 meter ditemukan di perangkap ikan milik nelayan di Muara Sungai Poriaha, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (8/8/2023) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Waktu itu sekitar jam 9 aku berangkat dari Desa Tapian Nauli III naik perahu kutuk-kutuk ke Pulau Gadong untuk mengecek perangkap ikan yang kupasang,” kata Berto Hutagalung.

Saat tiba diperangkap ikannya, Berto terkejut melihat ada buaya yang terperangkap di jaringnya. “Sampai aku di sana nampakku seekor buaya di jaring ikanku itu,” ungkapnya. 

Berto pun langsung bergegas meninggalkan perangkap ikan itu untuk memanggil temannya yang bernama Aris Hutagalung. Mereka kemudian bersama-sama dan kembali ke lokasi.

“Setelah kami tangkap buayanya, kami bawa ke darat untuk diamankan. Terus kami laporkanlah sama camat, lurah dan babinsa,” sambung Berto. 

Saat ini buaya tersebut sudah diserahkan ke petugas BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Sumatera Utara untuk dibawa ke penangkaran UD Alian Riswan di Kabupaten Asahan. Penyerahan buaya disaksikan oleh Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, Lurah Tapian Nauli II Hotma, Babinsa Serka A Manurung, dan warga. (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *