Mantan Anggota TNI AD Aniaya Penjaga Toko Baju di Sibolga

IMG 20230809 112952
Pelaku inisial B yang melakukan kekerasan terhadap karyawan penjaga toko baju di Kota Sibolga.

SIBOLGA – Polisi mengungkap sosok dan identitas pelaku penganiayaan terhadap seorang perempuan karyawan toko baju Hello Colection di Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Selasa (8/8/2023) siang kemarin sekitar pukul 11.30 WIB. Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu Suyatno membeberkan kronologi kejadian itu.

“Korban kekerasan (penjaga toko) bernama Yulia Astri, berusia 27 tahun,” katanya, Rabu (9/8/2023).

Bacaan Lainnya

“Yulia Astri dilaporkan menjadi korban pencurian dengan kekerasan dan atau penganiayaan dengan cara menyerang oleh seorang laki-laki berinisial B (36) yang diketahui sebagai mantan anggota TNI angkatan darat,” beber Suyatno.

Kasi Humas selanjutnya menerangkan kronologi kejadian itu. Saat itu Yulia Astri sedang berjaga di toko tersebut dan tiba-tiba pelaku B muncul tanpa memberikan penjelasan apapun.

“Pelaku B langsung menyerang Yulia dengan menduduki dada dan mencekik lehernya sambil membekap mulutnya. Beruntung Yulia berhasil melawan dan melepaskan diri dari cengkaman pelaku. Ia berlari keluar toko untuk meminta pertolongan dari masyarakat sekitar,” jelas Suyatno.

Ia menerangkan, masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu bersama aparat kepolisian yang tiba di lokasi berhasil mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Sibolga Selatan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Pelaku B pernah menjadi anggota TNI angkatan darat, dilaporkan memiliki surat keterangan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH),” tambah Suyatno.

“Meskipun kejadian penganiayaan ini menyita perhatian publik. Polisi telah mengambil langkah-langkah seperti memeriksa tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan pelaku, serta mengeluarkan surat permintaan visum et repertum untuk mendukung proses hukum selanjutnya,” tutupnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *