Angkot Seruduk Bus Idola, Sopir dan 3 Penumpang Terluka

IMG 20230813 140517 169
Foto: Istimewa

TAPTENG – Bus Idola BK 7941 DG bertabrakan dengan angkot BB 1614 MD di Jalan Lintas Sibolga-Padangsidimpuan KM 25, Lingkungan IX, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Minggu (13/8/2023) siang.

Informasi diperoleh awak media, mobil angkot yang dikemudikan oleh Saipul Bahri Hutabarat lari jalur ke arah kanan, sehingga menyeruduk bus Idola yang datang dari arah berlawanan.

Bacaan Lainnya

Akibat kecelakaan ini, sopir angkot dan tiga orang penumpang menderita luka-luka, dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Beberapa orang saksi mata menyebutkan, laka lantas bermula saat bus Idola bergerak dari arah Kecamatan Pinangsori menuju Kota Sibolga. Sementara, mobil angkot datang dari arah berlawanan.

Pada saat hendak melintas di TKP,
mobil angkot mengambil jalur kanan, karena di sebelah kiri terdapat mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Sopir angkot yang mengambil jalur kanan tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Bersamaan, bus Idola melintas, sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan.

Peristiwa laka lantas yang melibatkan angkot dengan bus Idola ini dibenarkan oleh Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul. Ia menyebutkan bus Idola dikemudikan Egi Rusandi Siregar (27), warga Palopat Maria, Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

IMG 20230813 WA0024

“Ia benar, 4 orang menderita luka-luka termasuk sopir angkot,” kata Bripka Dedy Sitompul.

Berikut korban luka-luka dalam kejadian laka lantas tersebut, Ani Hutabarat (46), warga Jalan Kakap, Sibolga, luka sobek pada pipi sebelah kiri dan luka sakit pada selangkangan. Horas Hutabarat (48), warga Jalan Kakap Sibolga, luka terkilir pada tangan sebelah kanan dan luka terkilir pada kedua kaki.

Selanjutnya, Jamaluddin Sibuea (51), warga Simpang III Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, luka sobek pada bagian kaki. Sementara pengendara angkot, Saipul Bahri hutabarat, luka sobek berdarah pada kaki sebelah kiri. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *