Rahmansyah Sibarani Kunjungi Sekolah Tertua di Barus

WhatsApp Image 2023 08 26 at 15.49.37
Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah SIbarani didampingi Kadisdik Sumut Asren Nasution dan Kacabdis Wilayah X, Elvrida Sinaga dan undangan lainnya saat berfoto bersama di SMAN 1 Barus.

TAPTENG – Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Rahmansyah Sibarani kunjungan kerja ke SMAN 1 Barus di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (25/8/2023). Dalam kunjungannya ini, Rahmansyah Sibarani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution dan Kacabdis Wilayah X Elvrida Sinaga.

Rahmansyah mengatakan akan dilaksanakan pembangunan rehab beberapa sekolah di Sumut, termasuk SMAN 1 Barus. Dikatakan, SMAN 1 Barus yang merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia sudah perlu segera direhab karena kondisi bangunannya sudah tidak layak pakai.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini Pemprov Sumut sudah menganggarkan perbaikan 9 kelas di SMAN 1 Barus. Kenapa SMAN 1 Barus yang kita tuju, karena sekolah ini adalah salah satu sekolah tertua di Indonesia. Bukan karena memilah-milah sekolah,” kata Rahmansyah.

WhatsApp Image 2023 08 26 at 15.49.07

Ia menyampaikan, di tahun 2024 Pemprov Sumut juga telah menganggarkan dana pengadaan mobiler untuk seluruh SMA negeri yang ada di Tapteng dan Kota Sibolga.

“Kenapa hanya sekolah negeri, karena regulasi yang mengatur. Kalau untuk sekolah swasta dapat kita bantu bila ada permintaan bantuan dari pihak sekolah,” jelas Rahmansyah.

Pada kesempatan tersebut hadir pula perwakilan Bank Sumut. Dimana menurut Rahmansyah, untuk kemajuan pendidikan, ia akan mendorong Bank Sumut untuk menyalurkan dana CSR ke seluruh SMA, baik sekolah negeri maupun swasta.

Selanjutnya, Rahmansyah Sibarani dan Asren Nasution meresmikan operasional bus sekolah yang disumbangkan oleh Komite SMAN 1 Barus. Di akhir kunjungannya Rahmansyah bersama Kadisdik Sumut, Asren Nasution dan Kacabdis Wilayah X Elvrida Sinaga melakukan penanaman pohon Kapur Barus di pekarangan sekolah. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *