Patroli Kota Presisi di Sibolga Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Area Publik

WhatsApp Image 2023 08 29 at 10.21.03
Patroli Kota Presisi di Kota Sibolga Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Area Publik

SIBOLGA – Personel Sat Samapta Polres Sibolga secara rutin melaksanakan Patroli Kota Presisi, Senin (28/8/2023) sore. Ini merupakan program prioritas Kapolda Sumut guna menangani area publik yang aman dan nyaman.

“Dalam patroli ini, personel menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan curas, curat, curanmor, menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu Suyatno.

Bacaan Lainnya

“Patroli dilakukan di beberapa lokasi vital di pusat kota, termasuk kantor KPU Sibolga, kantor Panwaslu, Pelabuhan Lama Sibolga, kantor BPJS, kantor PLN Sibolga, kantor perbankan dan pusat perbelanjaan serta Terminal Sibolga,” jelasnya.

Suyatno menyebut, dalam patroli ini personel menggunakan metode beragam. “Personel berpatroli secara mobil dengan kendaraan dinas roda empat. Personel juga berinteraksi secara dialogis dengan warga yang sedang berkumpul di sekitaran jalan yang dilintasi,” kata dia.

“Tak hanya itu, personel juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada pihak kepolisian melalui Call Centre 110 dan WhatsApp (WA) Polres Sibolga 08116512003,” ungkap Suyatno.

Ia menyampaikan, hasil dari patroli ini sangat positif. Masyarakat merasa lebih aman.

“Tidak terdapat laporan mengenai aksi premanisme, pelaku curas, curat, curanmor, maupun kejahatan lainnya, yang mengindikasikan situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Sibolga,” tukasnya.

Suyatno menambahkan, bahwa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif telah dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, Polres Sibolga terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *