Edukasi Politik Parlaungan Silalahi, Memilih Caleg Tanpa Uang!

IMG20231129162101 scaled
Caleg Tapteng dari Partai Golkar Tapteng, Parlaungan Silalahi saat berbaur dengan masyarakat.

TAPTENG – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dari Partai Golkar, Parlaungan Silalahi meminta masyarakat agar cermat memilih wakil rakyat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Pria kelahiran Lobu Harambir, Kecamatan Kolang ini juga mengajak masyarakat Kabupaten Tapteng agar menolak politik uang.

Bacaan Lainnya

“Dalam memilih caleg, masyarakat jangan melihat keberadaan caleg nya. Contoh, karena dia misalnya punya uang. Kemudian ada ndak pengna. Nah, ketika masyarakat terasumsi seperti ini yang hanya memikirkan uang untuk memilih seseorang, ini lah nanti yang menyebabkan seseorang caleg yang menang itu akan melupakan masyarakat pemilihnya,” ungkapnya.

“Itu tidak bisa kita pungkiri, dan tidak bisa kita sesalkan itu, kenapa? Ketika si caleg ini dipilih dengan harus mengeluarkan cost. Jadi legislatif itu atau DPRD itu tidak memperdulikannya lagi, sehingga dia kontradiktif gitu,” tegasnya.

Parlaungan mengatakan, jika seorang caleg terpilih karena money politik, itu nanti tidak akan dapat bersinergi dengan masyarakat. “Kan dia (caleg) terpilih karena ada uangnya,” beber Caleg nomor urut 5 itu.

Untuk itu lanjut Parlaungan, sejak lama ia sudah turun ke desa desa melakukan hal-hal baik, dengan memberikan bantuan serta menawarkan program yang menyentuh masyarakat kecil.

“Kalau kita dari nol berjuang. Jadi ketika kita tidak terpilih tidak jadi masalah. Karna tidak memakai money politik. Tapi yang kita berikan kepada masyarakat adalah menawarkan program untuk membantu masyarakat,” beber pengacara itu.

“Makanya kita harapkan kepada masyarakat agar jeli, pintar melihat sosok caleg. Jangan karena melihat kondisi keuangan atau pun finansial.
Contoh dikasih caleg 200 ribu, kali lima tahun itu berapa? Sehingga jangan kita sesalkan masyarakat ini, saya seperti ini lho. Gak ada yang memperdulikan saya, iya sudah diterima uang nya?,” tegasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *