Polres Tapteng Rayakan Natal, AKBP Basa: Mari Andalkan Tuhan

IMG 20231216 WA0005
Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor dan Wakapolres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan di acara Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tapteng. (Foto: Dok/Istimewa)

TAPTENG – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar perayaan Natal di Gedung Olahraga Pandan, Jumat (5/12/2023).

Wartawan yang sehari harinya bertugas di Kota Sibolga dan Tapteng juga diundang menghadiri perayaan natal ini.

Bacaan Lainnya

Acara diawali ibadah, kidung pujian, liturgi dan vocal group serta penyalaan lilin.

IMG 20231216 WA0001

Dalam khotbahnya, Praeses HKBP Distrik IX Pdt Donda Simanjuntak mengutip ayat Alkitab Lukas 2 : 1-4.

Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor menyampaikan dengan perayaan natal ini, kepolisian Polres Tapteng diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas dengan kasih.

“Apapun yang kita hadapi mari kita bersukacita dalam nama Tuhan. Mari kita mengandalkan Tuhan, jangan kita mengandalkan kekuatan kita. Dengan Tuhan bersama kita tentu kita dapat bekerja dan dapat melayani masyarakat dengan baik, bekerja dengan ikhlas agar situasi tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

IMG 20231216 WA0004

Sebelumnya, Kasat Intelkam AKP Jonel Situmorang selaku ketua panitia dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir.

“Terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang telah hadir pada perayaan Natal keluarga besar Polres Tapteng ini. Kami sampaikan juga bahwa sebelumnya, Polres Tapteng sudah melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Sion dan Panti Asuhan Samaeri. Semoga natal ini membawa berkat bagi kita terutama dalam menjalankan tugas tugas kita yang sudah menanti ke depan,” ujarnya.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan bingkisan natal, dihadiri Wakapolres Tapteng, Kompol Kamaludin Nababan, Kabag Ops, Kompol Ricardo S. Siahaan, Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Donda Simanjuntak, dan undangan lainnya.

IMG 20231216 WA0006

Perayaan Natal Polres Tapteng kali ini mengangkat thema: Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, (Lukas 2 :1-4). Sub thema: Dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran kristus melalui peran Polri yang Presisi, berintegritas, mengasihi dan melayani guna mewujudkan pemilu damai menuju Indonesia Maju. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *