Polres Tapteng Tes Urine Sopir AKAP/AKDP di Pos Pengamanan Nataru Sarudik

tes urine sopir jelang nataru
Foto: Tes urine terhadap sopir AKAP dan AKDP oleh Polres Tapteng di Pos Pengamanan Nataru Sarudik.

TAPTENG – Polisi melakukan tes urine terhadap sopir untuk meminimalisir penggunaan narkoba karena bisa membahayakan pengendara dan penumpang.

Tes urine dilaksanakan di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023, Minggu (24/12).

Bacaan Lainnya

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, awak angkutan darat serta para pemudik agar menjaga keselamatan di jalan raya. Tes urine ini sebagai komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungan transportasi darat, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Kasat Narkoba Polres Tapteng, AKP Juli Purwono.

Dijelaskan, pemeriksaan tes urine terhadap sopir melibatkan petugas medis Klinik Pratama Sibolga, TNI, Satpol PP dan Dishub Pemkab Tapteng.

tes urine sopir jelang nataru 2023

“Dalam pelaksanaannya, tes urine kita lakukan terhadap 10 (sepuluh) sopir angkutan darat dan kernet Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Hasilnya menunjukkan bahwa 10 orang yang diperiksa dinyatakan negatif mengandung Metamphetamine (Sabu) dan Amphetamine (Ekstasy),” ungkap AKP Juli Purwono.

Kasat Narkoba Polres Tapteng menambahkan, pemeriksaan urine sopir AKAP dan AKDP, sebagai upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya pengguna transportasi darat selama Nataru di wilayah Kabupaten Tapteng, Sumut. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *