ODGJ di Taput Gorok Leher Karena Tersinggung

IMG 20240126 173927
Foto: Korban saat ditemukan di lokasi kejadian.

TAPUT – Warga Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) dihebohkan dengan aksi nekad seorang perempuan yang menggorok lehernya sendiri dengan sebilah parang hingga tewas mengenaskan.

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak mengatakan peristiwa itu terjadi di sebuah kebun Jalan Parsosoran Salak, Desa Gonting Salak, Jumat (26/1/2024) dini hari sekira pukul 12.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Korban bernama Rosindah Manalu (30) diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), nekad bunuh diri dengan menggorok lehernya dengan sebilah parang. Penyebabnya karena korban tersinggung,” kata AKBP Ernis.

Dijelaskan, menurut keterangan ibu korban Mariati Pardosi mengakui bahwa korban selama ini mengalami gangguan jiwa.

“Menurut ibunya, dugaan ada gangguan jiwa karena sudah lama korban suka menyendiri dan tidak mau bicara saat di sapa. Bertindak pun sesuka-suka nya. Dan sudah pernah di bawa berobat ke dokter namun tidak sembuh,” kata AKBP Ernis.

Masih kata Kapolres Taput, malam sebelum kejadian sekira pukul 09.30 WIB, korban sempat tidur bersama ibunya di dalam kama.

Karena mengidap penyakit gatal-gatal kulit, lalu ibunya menyuruh korban tidur di ruangan tengah. “Merasa tersinggung karena ibunya tidak mau tidur bersamanya lalu korban keluar dari kamar,” jelasnya.

Saat itu korban pergi tidur ke ruangan tengah. Selanjutnya sekira pukul 12.30 WIB dini hari, ibu korban terbangun dan tidak lagi melihat korban di ruang tengah.

“Karena korban tidak ada di rumah, lalu ibunya membangunkan anaknya Saputra Manalu untuk mencari korban malam itu,” sambung AKBP Ernis.

Bersama seluruh tetangga, pencarian terhadap dilakukan bersama. “Sekitar pukul 01.30 WIB, korban pun ditemukan tewas dengan bersimbah darah di sebuah kebun yang berjarak 500 meter dari rumah nya dengan luka gores di leher dan parang di sebelahnya,” kata Ernis.

Setelah melihat korban sudah meninggal dunia, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Garoga untuk dilakukan olah TKP.

“Pagi sekitar pukul 02.00 WIB, pihak kepolisian langsung olah TKP dan membawa korban untuk visum ke Puskesmas. Dan untuk memastikan korban bunuh diri, saat ini proses penyelidikan masih berlangsung,” kata Kapolres Taput mengakhiri keterangannya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *