Pemkab Tapteng Gelar Peringatan Isra Mi’raj

IMG 20240305 WA0028
Pemkab Tapteng Gelar Peringatan Isra Miraj di Gedung Serbaguna Pandan.

PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M, sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445H/ 2024 M, di Gedung Serbaguna Pandan, Selasa (4/3/2024).

“Syukur kita telah diberikan nikmat, Kabupaten Tapanuli Tengah diberikan nikmat dalam keadaan tentram dalam keadaan damai, dalam keadaan baik pasca terselenggaranya Pemilihan Umum 14 Februari 2024 yang telah lalu,” kata Pj Bupati Sugeng Riyanta mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

IMG 20240305 WA0024

“Hari kemarin, kita sudah bersama-sama menyaksikan Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah telah selesai. Ini tentu menjadi nikmat yang harus kita syukuri bersama karena suasana yang damai, suasana yang indah. Pesta Demokrasi telah berjalan dengan baik. Hasilnya Insya Allah akan menjadi kebaikan bagi Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujarnya.

“Dengan kedamaian dan kebaikan ini maka hari ini kita dapat berkumpul dalam suasana yang sangat baik, suasana yang indah, kita mensyukuri nikmat Allah SWT dengan bersama-sama akan mengikuti pengajian dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M, sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan tahun 1445H/ 2024 M,” sambung Sugeng Riyanta.

PJ Bupati menyampaikan, dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, agar bersama-sama mempersiapkan mental hati dan pikiran.

“Tamu agung Bulan Suci Ramadhan akan segera datang. Barang siapa yang berpuasa di Bulan Ramadhan semata-mata karena iman dan ikhlas mengharap ridho Allah SWT, maka dosa-dosanya setahun yang lalu akan diampuni,” ucapnya.

IMG 20240305 WA0026

Untuk itu, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M, Pj Bupati Tapteng mengajak untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan.

“Semoga Allah meridhoi kita semua, memberikan pertolongan yang senantiasa menjaga kita dari hal-hal yang dilarang dan memberikan petunjuk kepada kita untuk dapat melaksanakan tugas-tugas kita dengan baik demi kemaslahatan umat, demi terwujudnya Kabupaten Tapanuli Tengah Yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” Sugeng Riyanta mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Forkopimda Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, H. Julsukri Mangandar Limbong, Sekda Tapteng, para Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, dan para Camat se Tapteng, ASN Pemkab Tapteng, Organisasi Islam, serta Organisasi Kepemudaan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *