Anak Perempuan 5 Tahun Asal Simalungun Tewas Tenggelam di Kolam Pemandian Air Panas di Taput

IMG 20240314 124913
FOTO: Ilustrasi tenggelam di kolam renang (Pixabay)

TARUTUNG – Seorang anak perempuan NMV (5) warga Simpang Pane, Sawah II, Kecamatan Saribu Dolok Nagori, Kabupaten Simalungun, tenggelam dan meninggal dunia di kolan renang pemandian Air Panas “Tamaro” di Jalan A.M Tambunan Hutabarat, Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Selasa (12/3/2024) sore sekira pukul 17.50 WIB.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menerangkan, saksi Warni Harahap (42) yang mengetahui peristiwa itu mengatakan awalnya korban bersama kedua orang tuanya Adi Santo Batuara dan ibunya Jojor Maima Harahap sedang mengunjungi kolam renang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Menurut saksi mata, saat sedang mandi di kolam renang itu, ibu korban mandi di tempat kolam renang untuk dewasa, sedangkan korban berenang di tempat anak-anak,” katanya, Kamis (14/4/2024).

Dijelaskan Aiptu Walpon, tak berapa lama, korban berpindah tempat dari kolam anak-anak ke kolam renang dewasa karena melihat ibunya di sana.

“Ibunya sempat membiarkan korban berenang di kolam renang dewasa tersebut, dan tidak berapa lama korban menghilang dan ibunya pun mencari. Warga yang berada di lokasi juga ikut mencari, dan korban diketahui sudah tenggelam di dasar kolam renang itu,” jelas Walpon.

Ayah korban langsung menyelam ke dasar kolam dan berhasil mengangkat korban. “Mereka berusaha memberikan pertolongan dengan memompa perut korban serta menyedot air dari hidung dan mulut,” ujarnya.

“Pertolongan tidak maksimal, lalu korban sempat dilarikan ke rumah sakit Tarutung namun di perjalanan menuju rumah sakit korban menghembuskan napas terakhir,” kata Walpon.

Menurut saksi Warni Harahap, korban bersama kedua orangtuanya sedang berlibur ke tempat neneknya di Kabupaten Taput.

“Korban sudah di bawa ke kampungnya di Kabupaten Simalungun untuk dikebumikan, dan Polres Taput sudah melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut,” Kasi Humas Polres Taput menambahkan. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *