Jalan Usaha Tani di Desa Sibintang Tapteng Tahap Pengerjaan

IMG 20240330 210940
FOTO: Pembangunan Jalan Usaha Tani dan Akses ke TPU di Dusun 5 Hutagugung, Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara saat ini sedang dalam pengerjaan. (Dok)

TAPTENG – Pembangunan jalan usaha tani sebagai program ketahanan pangan di Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) yang dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) saat ini sedang tahap pengerjaan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sibintang, Ahmad Tarihoran, Senin (1/4/2024).

Bacaan Lainnya

“Benar, saat ini jalan usaha di Desa Sibintang sedang tahap pengerjaan. Jalan tersebut dibangun sebagai program ketahanan pangan,” katanya.

Selain itu, lanjut Kades Sibintang, saat ini juga sedang berlangsung pengerjaan akses jalan ke tempat pemakaman umum (TPU) di Dusun 5 Hutagugung.

“Kita targetkan pengerjaan jalan usaha tani dan akses ke tempat pemakaman umum di Dusun 5 Hutagugung selesai bulan April 2024,” jelas Ahmad Tarihoran.

Selain itu, sambung Ahmad Tarihoran, dalam waktu dekat akan ada lagi pengerjaan fisik rabat beton.

“Pembangunan jalan rabat beton tersebut nantinya merupakan jalan masuk ke tempat wisata Pantai Indah Sibintang (PIS),” jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 untuk tahap I kepada 26 orang warga di Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Tapteng.

Besaran BLT DD yang dibagikan sebesar Rp.900 ribu per orang, periode Januari-Maret 2024. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *