Dr. Sugeng: Roda Pemerintahan Tapteng Sudah Berjalan Lebih Baik

IMG 20240603 112222
Pj Bupati Tapteng Dr Sugeng Riyanta SH MH.

PANDAN – Penjabat (Pj) Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Pimpin Apel Pagi Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), di Lapangan Sepakbola Pandan, Senin (03/06/2024).

“Apel pagi gabungan ini merupakan kewajiban kita sebagai ASN yang dilaksanakan setiap awal bulan. Untuk itu apresiasi kepada bapak ibu yang telah hadir yang telah rela mendisiplinkan diri untuk senantiasa menjaga tugas kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai ASN,” kata Dr. Sugeng.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Tapteng mengajak ASN Tapteng untuk menjaga marwah. “Sebagai ASN ada tanggung jawab yang melekat pada kita yaitu hak kita sudah diberikan diberikan oleh Pemerintah dan Negara, karena kita tahu tidak semua warga negara mendapatkan kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara mendapat gaji dan tunjangan dari negara,” terangnya.

“Oleh sebab itu jaga tingkah laku, sikap, ucapan. Jadilah teladan di tengah kehidupan masyarakat. Sebagai ASN dalam melaksanakan tugas harus bersikap profesional, loyal kepada atasan, dan bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Sugeng.

Ia mengungkapkan, sejak dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng kurang lebih enam bulan, proses Pemerintahan sudah berjalan lebih baik.

“Kemudian kinerja ASN dan tata kelola Pemerintahan Tapteng sudah meningkat, dan ke depan saya harapkan lebih ditingkatkan,” pintanya.

Selain itu, Pj Bupati menyampaikan bahwa proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada 27 November 2024 sedang berjalan.

“Saya kembali mengingatkan agar seluruh ASN Lingkungan Pemkab Tapteng agar mempedomani Instruksi Bupati Tapteng Nomor 800.1.6/3090/2023, Tanggal 17 November 2023 Tentang Netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa di Lingkungan Kabupaten Tapteng,” pesannya.

“Saya mengimbau ASN Tapteng menjaga Netralitas, Integritas dan menjaga Profesionalitas, sehingga Pilkada Tapteng berjalan langsung, umum bebas dan rahasia. ASN tidak berpihak kepada salah satu Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tapteng,” tegasnya Sugeng Riyanta.

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan, pada tahun 2024 ini, ia sudah berkomitmen agar Universal Health Coverage (UHC) minimal 95%.

“Dan saya juga berupaya membantu membangun Rumah Layak Tidak Huni (RTLH) masyarakat yang kurang mampu bersumber dari donasi
Pj Bupati Tapteng, ASN Tapteng serta PAPDESI Tapteng, dan itu sudah terlaksana di beberapa kecamatan. Kita bahkan sudah menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari PT Bank Tabungan Negara,” jelasnya.

Sementara untuk meningkatkan kinerja ASN akan meningkatkan TPP ASN di Tahun 2024 di Anggaran P-APBD dan di Anggaran Tahun 2025.

Apel Pagi Gabungan ini turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Tapteng,  Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Tapteng, dan ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan dan Lurah/Kades se Kecamatan Pandan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *