PKK Tapteng Peringati Hari Kartini ke-145

IMG 20240605 205425

PANDAN – TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan pertemuan rutin bulanan sekaligus perayaan Hari Kartini Ke- 145 Tahun 2024, di Aula Kantor Sekretariat TP PKK di Kota Pandan, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati lahirnya seorang pahlawan perempuan yaitu R.A Kartini yang telah berjuang untuk mengangkat kesetaraan antara perempuan dan laki-laki di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Melalui berbagai buah pemikiran, tulisan, serta jalan hidup yang menginspirasi, Kartini meninggalkan makna tersendiri bagi perempuan Indonesia.

Kegiatan ini mengambil tema “Wanita Tangguh di Era Digital”, dirangkai dengan Lomba Fashion Show Kebaya Kartini, Lomba Pembacaan Puisi Kartini.

Pj Ketua TP PKK Tapteng
Ny. Ade Sugeng Riyanta dalam sambutannya menyampaikan sebagai wanita yang tentu tidak bisa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan, maka sekarang tampak bahwa wanita telah dapat menempatkan diri wanita Indonesia sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan nomor dua terhadap para kaum laki-laki.

“Itulah sikap tegas kaum wanita yang secara langsung mencerminkan keluhuran cita-cita dari seorang Kartini. Sikap itu juga memperlihatkan betapa hak azasi manusia Indonesia ini sangat diperhatikan,” ujarnya.

IMG 20240605 205425

Ny. Ade Sugeng menambahkan bahwa hal inj menunjukkan bahwa bangsa Indonesia khususnya kaum wanita benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Semoga kita para ibu-ibu /kaum wanita mampu menjadi pelopor Kartini, bertambah perkasa dalam menjaga nama baik negara Indonesia dan nama baik ibu Kartini,” katanya.

Turut hadir pengurus TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapteng. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *