oleh

Djarot di Pilgub Sumut, Warga Harap Pemimpin Yang ”Turun ke Bawah”

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Isu pilkada serentak tahun ini kian hangat diperbincangkan warga di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Yang paling menarik tentunya terkait Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Kehadiran Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta, menambah hangat bursa para calon “Sumut 1”.

“Seandainya Djarot benar maju di Pilgub Sumut nanti, saya rasa banyak yang dukung di Tapteng ini,” ungkap R Pasaribu, seorang warga saat berbincang bincang dengan pemilik kendaraan lainnya di salah satu bengkel di Kecamatan Pinangsori, Rabu (3/1/2018).

Perbincangan hangat antar warga ini sempat diikuti oleh awak media ini. Salah seorang pemilik bengkel roda tiga dan roda dua di daerah ini pun ikut terlibat dalam obrolan terkait perang para kandidat.

L Sihombing (42) pemilik bengkel menyatakan harapannya agar para calon gubernur nanti adalah mereka yang benar-benar turun ke daerah bawah, layaknya presiden yang sering meninjau lokasi dan mengetahui permasalahan rakyat kecil.

“Kalau sebenarnya yang patut memimpin Sumatera Utara ini adalah mereka yang mengerti apa yang menjadi permasalahan dan keluhan warga di daerah pelosok dan pinggiran- pinggiran ini,” ungkap L Sihombing.

Pasaribu (47) pemilik sepeda motor juga menyatakan hal yang sama. Dia beranggapan istilah pencitraan yang sering dilakukan para kandidat yang mau bertarung sudah tidak perlu lagi.

“Sebenarnya saat sekarang ini pencitraan itu sudah tidak jamannya lagi dilakukan. Kenapa tidak jauh-jauh hari mereka turun ke daerah-daerah untuk menarik simpati rakyat ini. Ini kan sudah jelas kita tahu, paling-paling TS (Tim Sukses) dari kandidat inilah nanti yang bekerja, apalah artinya kan?,” katanya.

Warga ini berharap kalau calon yang mereka inginkan untuk jadi gubernur adalah mereka yang benar-benar mengerti akan kesulitan rakyat kecil. Terutama yang bisa memperjuangkan harga getah karet di pasar nasional dan internasional, agar warga Tapteng yang banyak sebagai petani karet bisa semangat lagi.

“Kalau kita para petani karet di Tapteng ini memilih gubernur yang bisa memperjuangkan harga getah inilah. Gimana biar bisa naik lagi harganya, barulah kita pilih. Kalau ada calon yang bisa menjamin itu, saya yakin kita di sini pasti akan pilih,” ujar warga. (jp)

Komentar