oleh

Sekda Wakili Bupati Taput Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TARUTUNG – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si diwakili Sekda Edward Tampubolon bersama Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora kunjungi korban kebakaran rumah di Desa Siraja Hutagalung Kecamatan Siatas Barita, (2/1/2018).

Sekda dan Ketua TP PKK didampingi Tokoh masyarakat dan Kepala Desa menyampaikan bantuan materi serta “Boras Si Pir Ni Tondi” dan “Aek Sitio-Tio” kepada korban kebakaran yang terjadi pada sore hari tanggal 31 Desember 2017 yang mengakibatkan 5 unit rumah terbakar dan 3 orang korban luka-luka.

Sekda dan Ketua TP PKK mengucapkan turut prihatin atas terjadinya musibah ini serta berharap agar para keluarga korban kebakaran mampu tetap semangat dan korban luka-luka segera sembuh.

“Bapak Bupati Nikson Nababan juga turut berdoa agar Bapak-Ibu tetap dalam lindungan Tuhan dan semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap Sekda.

Sekda Taput wakili Bupati saat menyampaikan sambutannya dihadapan para korban kebakaran rumah. Foto: Humas Pemkab Taput.

“Pemberian bantuan dan “Upa-Upa” ini sebagai tanda rasa prihatin dengan harapan para keluarga yang menjadi korban tetap tabah dan mampu bangkit berjuang kembali untuk kehidupan yang lebih sejahtera,” ucap Ny. Satika Nikson Nababan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para Asisten, Kadis Sosial dan beberapa pimpinan OPD/Unit Kerja, Camat Siatas Barita serta para tokoh masyarakat.

Sebelumnya diperoleh informasi, sedikitnya 2 rumah ludes terbakar di Desa Siraja Hutagalung, Harean, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Minggu (31/12/2017). Kebakaran terjadi, diduga akibat ledakan petasan di salahsatu rumah warga sekira pukul 18.00 WIB. (ril)

Komentar