oleh

Pasangan Djoss Dinilai Lebih Tenang dalam Debat Publik Ketiga Pilgubsu 2018

Medan – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) dinilai lebih elegan dan substansial dalam debat sesi ketiga di Hotel Santika, Medan, Selasa (19/6) malam.

Menurut Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, untuk urusan debat tak ada lawannya Djarot. Adi melihat Djarot bisa tampil penuh senyum, berbicara tenang, tapi elegan dan substansial.

“Djarot bisa begitu karena pengalaman jadi anggota DPR, Wali Kota Blitar, dan Gubernur DKI Jakarta. Urusan debat, Djarot enggak ada lawannya,” ujar Adi kepada wartawan, Rabu (20/6).

Selain itu, Adi menilai wajar jika Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) memanfaatkan arena debat itu untuk mengklarifikasi isu korupsi yang dikaitkan dengan Ijeck.

“Kalau bertanya soal korupsi atau pemerintahan bersih, pasti dijawabnya begitu (membela Ijeck),” ucap Adi.

Diketahui, selama debat berlangsung, pasangan nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) nampak lebih rileks dan menguasai materi.

Djarot-Sihar sering menatap lawan debatnya dan mengawali ucapannya dengan mengucapkan terima kasih serta menyebut nama Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain membahas pemerintahan bersih dari korupsi, Djarot-Sihar berulangkali menyampaikan komitmennya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut.

Menurut pasangan cagub-cawagub yang diusung PDIP dan PPP itu, peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumut dapat menjadi solusi pada masalah banyaknya pengguna narkoba, pengangguran, perdagangan manusia, dan konflik agraria. (sn)

Komentar