oleh

Wali Kota Sibolga Sidak Hari Pertama Kerja, 89 Persen ASN Hadir

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, dan Sekretaris Daerah Pemko Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Asisten II, dan beberapa pimpinan OPD Kota Sibolga, melakukan sidak dihari pertama kerja setelah libur Hari Natal dan Tahun Baru 2018 dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, Selasa (2/1/2018).

Sidak ini dilaksanakan setelah sebelumnya Wakil Wali Kota, Sekda, dan Asisten II telah terlebih dahulu memimpin apel pagi di beberapa kantor OPD, yang kemudian berkumpul kembali bersama Wali Kota Sibolga untuk mengikuti apel pagi di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga, kemudian wali kota menginstruksikan sidak ke seluruh kantor dan unit, serta kantor kecamatan dan kelurahan.

Disela-sela melakukan sidak, Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, M.M, mengatakan bahwa dirinya ingin menegaskan, bagi ASN (PNS/THL) yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat, maka akan diberikan sanksi dan tindakan pembinaan.

“Pegawai ASN baik PNS atau THL harus tetap menjaga disiplin dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semua urusan masyarakat tidak boleh ditunda, harus dilayani dengan baik, dan hal yang terpenting adalah jangan meninggalkan kantor saat jam kerja,” kata Wali Kota Sibolga.
Wali Kota juga menyampaikan bahwa dirinya sengaja melakukan sidak tersebut tanpa pemberitahuan.

“Dengan demikian saya dapat mengetahui kondisi ril di lapangan ketika mengecek langsung tingkat kehadiran pegawai sekaligus tingkat kedisiplinannya,” ujarnya.

Dari hasil sidak yang dilakukan, tingkat kehadiran para pegawai ASN (PNS/THL) secara keseluruhan mencapai 89 persen. (ril)

Komentar