oleh

Diduga Masalah Utang, Seorang Warga di Nias Tersungkur Dibacok

SMARTNEWSTAPANULI.COM, NIAS – Diduga karena belum memiliki uang untuk membayar utang, seorang warga yang diketahui bernama Mahasokhi Laia dibacok didepan istrinya.

Kejadian menghebohkan itu diketahui terjadi diruang tamu rumah Talizinema Laia di Dusun I, Desa Hilimbordano, Kecamatan Somolo-molo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu, (3/1/2018) siang sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, korban dibacok berkali-kali oleh terduga pelaku Yasokhi Laia yang masih memiliki hubungan keluarga dengan korban.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Akan tetapi karena mengalami luka serius, korban dirujuk ke RSUD Kota Gunungsitoli.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi ketika pelaku bersama istrinya mendatangi rumah Talizinema, dan sementara, masing-masing mereka membawa parang. Setelah tiba dirumah tersebut, pelaku dan Talizinema bicara masalah keluarga.

Screenshot.

Kemudian pelaku meminta istrinya untuk memanggil korban, dan istri korban datang kerumah tersebut. Korban bersama istrinya yang datang tak lama usai dipanggil, kemudian ikut bergabung dengan pelaku dan duduk dikursi rumah tersebut.

Pada pertemuan itu, awalnya pelaku sempat membahas masalah keluarga dengan korban. Namun perbincangan mereka mengarah ke persoalan utang yang belum dibayar oleh korban.

Dengan posisi korban yang sedang duduk dikursi tidak mampu melakukan perlawanan hingga akhirnya tersungkur ke lantai rumah. Melihat kejadian itu, para saksi yang ada didalam rumah tersebut kemudian berteriak sambil memanggil warga untuk meminta pertolongan. Dan pada saat bersamaan, pelaku serta istri dan anaknya langsung melarikan diri.

Selanjutnya, setelah mendapat informasi itu personil Polsek Gido turun kelokasi kejadian.

Screenshot-2018-1-3 (6) Sedi Ana Giawa.

Korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Kota Gunungsitoli. Kondisi ditubuh korban terdapat luka bacok di bagian kiri kepala dan kanan atas, serta bagian badan belakang sebanyak tiga sabetan dan luka robek pada bahu sebelah kanan.

Petugas dari Polsek Gido yang menangani kasus ini telah mengamankan barang bukti sebuah parang dan satu buah topi milik terduga pelaku turut diamankan.

Humas Polres Nias kepada wartawan membenarkan peristiwa itu.

“Sedang ditangani Polsek Gido,” kata Brigadir Restu Gulo, Humas Polres Nias.

Sementara itu, foto peristiwa pembacokan terhadap korban, kini sudah beredar luas, dan telah ratusan kali dibagikan di media sosial facebook. (sumber berita: jurnalx.com/media sosial facebook)

Komentar