Bus Makmur Yang Kecelakaan di Tobasa Batal Berangkat Malam Ini ke Medan

oleh
Kondisi Bus Makmur Yang Ringsek Dibagian Depan Setelah Kecelakaan. Foto: istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Bus Makmur yang mengalami kecelakaan di jalan nasional Lumban Gorat, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa, Sumut, Jumat, (5/1/2018) dinihari, sekitar pukul 01.20 WIB.

Bus naas ini dijadwal akan berangkat kembali pada Jumat, (5/1/2018) malam dari Terminal Bus Sibolga untuk mengangkut penumpang tujuan Medan.

Hal itu dibenarkan oleh Karani Loket Bus Makmur di Terminal Bus Kota Sibolga ketika ditemui Smart News Tapanuli.

“Benar Tulang, Bus Makmur itu nanti malam (Jumat malam, red) akan berangkat kian ke Medan membawa penumpang dari sini,” kata Boru Aceh, Karani diloket bus Makmur Sibolga.

Dia pun menyebutkan bahwa seluruh penumpang bus Makmur yang kecelakaan ini yang dijadwal akan berangkat Jumat malam tujuan Medan dari kota Sibolga telah di cancel.

“Tiket para penumpang yang akan berangkat ke Medan sudah di cancel karena kejadian itu,” ucapnya.

Dirinya pun mengaku tidak mengetahui persis penyebab terjadinya kecelakaan itu.

“Saya kurang tau Tulang gimana kronologinya. Tapi nanti sore kesini lagilah Tulang supaya ditanya sama Agen bang Sinaga,” imbuhnya.

Namun sayang, hingga siang ini Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Robinson Sembiring yang kembali dikonfirmasi melalui WhatsApp, tentang penyebab kecelakaan bus tersebut belum memberikan keterangannya.

Sebelumnya, Robinson Sembiring membenarkan peristiwa kecelakaan itu. Dia mengatakan, bahwa Bus Makmur yang datang dari arah Medan mengalami kecelakaan di wilayah hukum Polres Tobasa tujuan Kota Sibolga.

Akibat peristiwa itu, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Informasi yang diperoleh, bus Makmur tersebut diketahui dikemudikan oleh Adel Tarihoran warga Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Tapteng.

Disebutkan, peristiwa ini terjadi akibat bus Makmur terlibat kecelakaan dengan mini bus.

Kondisi bus sendiri mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan.

(SNT)

One thought on “Bus Makmur Yang Kecelakaan di Tobasa Batal Berangkat Malam Ini ke Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *