Polda Sumut Kerahkan 13.544 Personil di Pilkada Serentak 2018

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw. Foto: ist.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, MEDAN – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengerahkan 13.544 personil untuk pengamanan Pilkada serentak 2018 di wilayah Sumatera Utara.

“Satgas Polda sebanyak 3.355 personil dan Satgas kewilayahan sebanyak 10.189 personil,” kata Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kapolda Sumatera Utara, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018, di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (6/1/2018).

Bacaan Lainnya

Kapolda menjelaskan, personil yang dilibatkan pada Pilkada 2018 akan melakukan pengamanan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, dan 8 kabupaten/kota seperti Kabupaten Langkat, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Batu Bara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidimpuan.

“Beberapa tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran, kampanye dimulai 15 Februari – 26 Juni 2018 hingga penetapan dan pelantikan kepala daerah terpilih, tentunya setiap tahapan Pilkada memiliki berbagai kerawanan gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi dan ditanggulangi bersama,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda berharap seluruh personil Polri serta unsur lain yang terlibat seperti TNI, stakeholder pemerintah, penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat, untuk bekerjasama menjaga keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara. (ril/Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *