Warga Perbaiki Jalan Rusak Menuju Desa Togabasir

  • Whatsapp
Warga Perbaiki Jalan Rusak.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, PINANGSORI – Akses jalan menuju desa Togabasir, kecamatan Pinangsori, kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) longsor beberapa waktu lalu. Perbaikan jalan yang longsor tersebut dilakukan dengan swadaya atas kesepakatan bersama antara aparat desa dan warga setempat

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Togabasir Maranius Mendrofa yang ikut dalam kegiatan tersebut, Selasa, (16/1/2018).

Bacaan Lainnya

Maranius mengungkapkan, bahwa ia bersama warga sudah melaporkan kondisi jalan yang longsor itu kepihak kecamatan untuk dilakukan perbaikan secara swadaya.

“Jalan ini longsor di pinggiran sehingga jalan rabat beton ini kita khawatirkan akan patah dan jatuh. Nah, untuk mengantisipasi itulah maka kita adakan gotong royong bersama warga di sini. Dan ini kita sudah laporkan ke pihak kecamatan,” kata Maranius.

Seorang aparat desa, Yosana, mengatakan perbaikan jalan dilakukan secara gotong royong.

“Kita khawatir terjadi sesuatu kepada para pengendara yang lewat di titik jalan yang rusak ini. Jadi sebelum ada korban, maka kita buatkan lah alternatif ini. Kita upayakan dulu agar jalur ini bisa di lalui,” terang Yosana ketika diwawancara wartawan dilokasi.

Amatan di lokasi, puluhan warga dengan bersemangat melaksanakan perbaikan jalan. Tanpa ada komando dan intruksi, masing-masing warga terlihat sibuk dengan aktifitas mereka.

Mereka berharap untuk tahun ini akan bisa di bangun jalan yang bagus oleh pemerintah daerah menuju desa mereka guna memperlancar roda perekonomian dari dan menuju kecamatan Pinangsori.

“Harapan kita pada Pemerintah Daerah, yah di lihat lah jalan menuju desa ini. Dan untuk bisa memperlancar jalannya sumber pertanian dari desa ini menuju pusat pasar di Pinangsori sana,” pinta warga bernama Hotman Simanungkalit mewakili warga lainnya yang ikut bergotong royong. (Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *