oleh

Sesosok Mayat Mengapung di Perairan Nias Diunggah ke Facebook Bikin Netizen Heboh

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Ctudas Gowasa warga Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) mengunggah sebuah foto sesosok mayat yang tengah mengapung di laut, pada akun facebooknya, Selasa, (16/1/2018) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah foto tentang sesosok mayat itu diunggah, kemudian para netizen mempertanyakan mayat siapa yang sedang mengapung tersebut. Ada juga netizen asal Sibolga yang mencoba meminta keterangan kepada Ctudas Gowasa.

Dalam postingan tersebut, akun Ctudas Gowasa menuliskan bahwa kondisi mayat yang ditemukan sudah mulai hancur, dan sulit untuk dikenali. Mayat ditemukan di perairan pulau Samaleko, kepulauan batu, nias selatan.

Siapa yang merasa kehilangan keluarga dilaut, sebab mayatnya terdampar di pulau samaleko, dengan ciri kurang jelas sebab sudah mulai hancur, 1 Dy memakai baju terening warna hijau, 2 Memakai baju kaos pendek warna belang baju brimob, thanks,” tulis Ctudas Gowasa dalam postingan nya tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti, apakah mayat yang ditemukan itu berkaitan dengan ABK KM Mega Top 3 yang dinyatakan hilang kontak sejak 3 Januari 2018 yang lalu.

Terpisah Jamil Zeb Tumory Wakil Ketua DPRD Sibolga saat dikonfirmasi membenarkan dirinya mendapat informasi tentang penemuan mayat di Pulau Samaleko, kepulauan Nias.

“Betul informasi itu ada mayat yang ditemukan di pulau samaleko, tetapi setelah saya coba konfirmasi dengan Kanit Polsek Tello membenarkan info tersebut dari penjaga resort samaleko, tapi belum kita tahu apakah itu berkaitan dengan ABK KM Mega Top 3 yang hilang, semoga saja tidak, karena kata Kanit tersebut ada juga nelayan jaring yang tenggelam,” ucap Jamil.

Jamil juga mengaku telah berkoordinasi dengan tim Basarnas yang telah berangkat ke Pulau Nias mencari keberadaan kapal Mega Top 3 tersebut.

“Kita sudah kordinasi dengan Tim, besok pagi menuju pulau Samaleke Tello,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada kepada keluarga ABK Mega top 3, untuk bersabar menunggu informasi yang final dari tim yang akan menuju ke pulau samaleke.

“Kepada keluarga ABK, mari kita berdoa semoga mayat yang ditemukan tersebut bukan lah ABK Mega Top 3, dan tetap bersabar menunggu informasi yang pasti dari tim Basarnas,” pintanya. (SNT)

Komentar