Basarnas Nias Kembali Melakukan Pencarian 4 ABK KM Mikhel

  • Whatsapp
Tim SAR Berkoordinasi dengan Nelayan Bila Menemukan ke 4 ABK KM Mikhel. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Tapteng – Basarnas Nias kembali melakukan pencarian terhadap 4 Anak Buah Kapal (ABK) KM Mikhel, Minggu (4/4/2021).

Kepala Basarnas Nias, M Agus Wibisono menjelaskan upaya pencarian masih terus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap keempat ABK tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Arotama Telaumbanua selaku Kapten Kapal KN SAR Nakula 230 kembali kita perintahkan melakukan pencarian bersama Tim SAR terdiri dari TNI dan Polri serta pengurus kapal,” jelas Agus Wibisono, Minggu siang.

Baca Juga: VIDEO Cuaca Buruk Terjadi saat Basarnas Mencari 4 ABK KM Mikhel di Pulau Ilik

Untuk pencarian hari keempat hari ini, lanjut Agus Wibisono, Tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang perairan Pulau Sorkam, kawasan air terjun Pulau Mursala, Labuan Kapal serta Pulau Situngkus, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut).

“Namun hingga siang ini, Tim SAR belum menemukan keempat ABK KM Mikhel tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: KM Mikhel Hilang Kontak, Nelayan Temukan Fiber di Pulau Mursala

Wibisono mengatakan, Tim SAR juga telah berkoordinasi dengan para nelayan di tengah laut, jika sewaktu-waktu menemukan keempat ABK tersebut agar menginformasikannya ke Basarnas Nias ataupun Polri.

Sebelumnya diberitakan, KM Mikhel berangkat melaut dari Kota Sibolga pada Selasa (30/3/2021) lalu. Ada 5 ABK di dalam kapal tersebut.

Namun diperkirakan antara perairan Pulau Mursala dan Pulau Sorkam, Tapteng, kapal tersebut dihantam badai lalu dinyatakan hilang kontak.

Sementara, satu orang ABK bernama Tele Sihotang warga Pasir Bidang, Tapteng sudah berhasil ditemukan pada Kamis (1/4/2021) dan telah diserahkan ke pihak keluarga.

Tele Sihotang diselamatkan oleh nelayan dan selanjutnya dievakuasi di tengah laut ke Kapal KN SAR Nakula 230. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *