VIDEO Cuaca Buruk Terjadi saat Basarnas Mencari 4 ABK KM Mikhel di Pulau Ilik

  • Whatsapp
Kondsi Cuaca Buruk di Pulau Ilik saat Pencarian 4 ABK KM Mikhel
Kondsi Cuaca Buruk di Pulau Ilik saat Pencarian 4 ABK KM Mikhel. (FOTO: Dok-Istimewa)

SNT, Tapteng – Hari ketiga, Basarnas Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap 4 ABK KM Mikhel, namun hingga Sabtu sore (3/4/2021) belum berhasil ditemukan.

Kapten Kapal KN SAR Nakula, Arotama Telaumbanua didampingi Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto menjelaskan, pencarian hari ini diperluas hingga ke perairan Pulau Ilik.

Bacaan Lainnya

“Lokasi pencarian hari ini kita perluas hingga ke perairan Pulau Ilik, lokasinya berjarak 25 mil dari Pulau Mursala,” kata Arotama saat dikonfirmasi, Sabtu sore.

Baca Juga: Waspada! Peringatan Dini Cuaca Untuk Kepulauan Nias dan Tapteng

Namun keempat korban ABK KM Mikhel belum berhasil ditemukan. “Belum (ditemukan), kita masih melakukan pencarian,” jelasnya lewat pesan tertulis.

Dalam proses pencarian, Arotama mengatakan saat ini sedang terjadi cuaca buruk di perairan Pulau Ilik dan tim SAR sedang mencari lokasi untuk berlindung.

Baca Juga: Basarnas Sampaikan Imbauan Penting Bagi Warga Sibolga Tapteng

Sebelumnya, seorang ABK KM Mikhel bernama Tele Sihotang (39) warga Pasir Bidang, Kabupaten Tapteng, telah berhasil ditemukan pada Kamis (1/4/2021) lalu 1 mil sebelum Pulau Situngkus.

Korban selamat ini ditolong oleh nelayan lainnya hingga akhirnya dievakuasi Basarnas ke Dermaga PPN Sibolga di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng dan sudah diserahkan ke pihak kelurga.

Baca Juga: Basarnas Temukan 1 ABK KM Mikhel, 4 Lagi Belum Diketahui Nasibnya

Sementara 4 ABK lainnya bermarga Nainggolan, Panggabean dan dua orang bermarga Ginting, belum diketahui bagaimana nasib mereka sampai saat ini.

Belum diperoleh data lengkap keempat ABK KM Mikhel yang belum ditemukan ini. Namun mereka sebelumnya berangkat ke laut dari Kota Sibolga, dan dinyatakan hilang kontak di sekitar perairan antara Pulau Mursala dan Pulau Sorkam, Tapteng.

Baca Juga: Alat Kelamin Pria Ini Dipotong Pacar dan Dibuang ke Toilet

Bahkan sebelumnya, ada nelayan menemukan fiber bertuliskan Mikhel, sehingga tim SAR melakukan pencarian di sekitaran Pulau Mursala. (snt)

Tonton videonya DI SINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *