KM Mikhel Hilang Kontak, Nelayan Temukan Fiber di Pulau Mursala

  • Whatsapp
KM.Mikhel Hilang Kontak Antara Perairan Pulau Mursala dan Pulau Sorkam Tapteng.
KM.Mikhel Hilang Kontak Antara Perairan Pulau Mursala dan Pulau Sorkam Tapteng. (FOTO: Basarnas)

SNT, Tapteng – Kapal nelayan KM Mikhel dinyatakan hilang kontak di bagian utara Pulau Mursala. Informasi ini disampaikan oleh Kantor Basarnas Nias yang diterima SNT, Kamis (1/4/2021).

Kepala Kantor Basarnas Nias M.Agus Wibisono melalui Kepala Seksi Operasi, Benteng Hilton menjelaskan KM Mikhel dengan 5 Anak Buah Kapal (ABK) diperkirakan hilang kontak antara Pulau Mursala dan Pulau Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Angin Kencang di Tapteng, 1 Rumah Hanyut, Rusak Berat dan Ringan, Ini Datanya

Menurut Benteng Hilton, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, bahwa pada 27 Maret 2021 dan waktu yang belum diketahui pasti, KM Mikhel berangkat dari Tangkahan Bintang Jaya Sibolga tujuan perairan antara Pulau Mursala dengan Pulau Sorkam untuk menangkap ikan.

“Berdasarkan informasi kita terima dari pengurus kapal, komunikasi terakhir KM Mikhel dengan pengurus kapal pada 29 Maret 2021,” jelas Benteng dalam keterangan tertulis diterima SNT, Kamis pagi.

Baca Juga: Kapolri Tawari Anak Kosmas Penghadang Bomber Makassar Jadi Polisi

Menurutnya, pengurus kapal menerima informasi dari nelayan di Pulau Mursala yang menyebutkan telah ditemukan 3 unit kotak fiber ukuran 1 ton, 500 Kg dan 100 Kg serta fiber ikan ukuran 100 Kg, dan ada tulisan Mikhel.

“Sehingga dengan ditemukannya barang bukti itu, diyakini bahwa fiber tersebut adalah milik KM Mikhel yang diduga hilang kontak,” jelasnya.

Baca Juga: Nelayan Itu Bilang: Kalian Saja yang Berhubungan, Aku Nggak Tahu Itu!

Benteng menjelaskan, pengurus kapal dan para nelayan telah berusaha mencari informasi keberadaan kapal tersebut, namun belum ditemukan.

“Selanjutnya pengurus kapal melaporkan hilangnya kapal KM. Mikhel tersebut ke KN. SAR Nakula-230 untuk membantu melakukan pencarian,” terangnya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Rumah Nelayan di Sibolga, Ini Kasusnya

Dalam proses pencarian, Benteng menyampaikan, Koordiantor Pos SAR Sibolga dipimpin Hari Susanto dan Kapten Kapal KN SAR Nakula, Arotama Telaumbanua telah berkoordinasi dengan Kapal Polair Mabes Polri, Lanal Sibolga dan pengurus kapal.

“Basarnas gabungan sudah berangkat pagi ini melakukan operasi SAR,” sambung Benteng Hilton. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *