Bripka Hadi Berikan Tali Asih kepada Bocah yang Cacat Fisik di Badiri: Bukan Karena Saya Banyak Uang

  • Whatsapp
Bripka Hadi Sitanggang Sedang Duduk Dikediaman Rahmad Lubis.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Sosok seorang personel Polres Sibolga ini patut dicontoh. Dia adalah Bripka Hadi Sitanggang, menyambangi kediaman Rahmad Lubis bocah berumur 11 tahun warga Lorong II, Lopian, kecamatan Badiri, kabupaten Tapanuli tengah, Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (19/1/2018).

Bripka Hadi mengaku prihatin setelah mengetahui kondisi Rahmad Lubis yang mengalami cacat fisik (Buta,red), sehingga dirinya terpanggil untuk mengurangi beban keluarga Rahmad.

“Bukan karena saya berkelebihan atau banyak uang, bukan..!! Kita datang kesini karena mengetahui apa yang dialami Rahmad Lubis melalui media, kemarin. Kiranya rekan-rekan mau membantu untuk meringankan beban adik kita ini sehingga Rahmad menggapai cita-citanya dan hidup normal seperti anak-anak lainnya,” tutur Hadi.

Orangtua Rahmad Lubis dikesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian sang Bripka Hadi.

“Saya berterimah kasih kepada bapak dan juga wartawan yang sudah datang menjenguk anak kami Rahmad Lubis, serta memberikan bantuan. Kami sangat terbantu atas kepedulian bapak dan para wartawan sehingga pada hari ini kami sekeluarga mendapat rezeki,” ucap Mhd Syukur Lubis.

Rahmad Lubis merupakan anak ke- 3 dari 5 bersaudara. Dia menderita penyakit cacat fisik yang dideritanya sejak lahir. Kondisi mata sang bocah tertutup oleh kulit alias matanya. Sementara, kondisi wajahnya kiri dan kanan tampak memar dan membengkak.

Menurut orangtuanya, Rahmad sudah pernah dibawa berobat kerumahsakit. Namun karena keterbatasan biaya, Rahmad tak lagi diobati. (Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *