Agar Cepat Hamil Coba 5 Tips ini

oleh
Tips Agar Hamil. Foto: ilustrasi doktersehat.com.

SMARTNEWSTAPANULI.COM – Beberapa wanita, hamil bisa semudah mengeluarkan alat kontrasepsi mereka, apakah mereka sedang merencanakan bayi pertama atau keempat mereka. Bagi orang lain, mencapai tujuan pemupukan menjadi tugas malam, seperti berhubungan seks, posisi seksual tertentu, dan lebih umum, serangkaian tes kesuburan untuk membantu menentukan masalah yang mungkin terjadi.

Apakah Anda baru saja mulai mencoba untuk hamil atau pernah melakukannya untuk sementara. Berikut beberapa saran akal sehat yang didasarkan pada sains yang baik dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil.
Sering berhubungan seks.

Ini mungkin tampak seperti biasa, tapi mengingat banyak pasangan sibuk dengan jadwal kerja, mudah untuk mengabaikan untuk berhubungan seks. Jika Anda tidak menentukan waktu siklus Anda atau Anda mengalami menstruasi yang tidak teratur. Ini dapat menghalangi untuk melakukan hubungan seks setiap hari.

Cari tahu saat Anda berovulasi

Wanita dengan siklus 28 hari yang sangat teratur hanya bisa menghitung 14 hari sejak hari pertama menstruasi untuk menentukan tanggal ovulasi mereka. Jika siklus Anda tidak teratur (atau bahkan jika memang benar), ovulation prediction kit (OPK) dapat membantu Anda menentukan waktu paling subur Anda.

Sebagian besar alat ovulasi mengukur tingkat hormon luteinizing(LH), salah satu hormon yang menandakan ovarium untuk melepaskan sel telur, hadir dalam urine Anda. LH mulai melonjak sekitar 36 jam sebelum Anda berovulasi, namun kebanyakan alat tidak mendeteksi sampai 24 jam sebelumnya.

Seorang wanita dengan siklus 28 hari harus mulai menguji urinenya pada hari ke sembilan atau sepuluh setelah awal menstruasi.

Perangkat elektronik ukuran baru seukuran palm yang disebut ClearPlan Easy mengukur kadar LH dan estrogen, dan dapat menandakan ovulasi hingga lima hari sebelumnya.

Pemantauan lendir serviks adalah cara lain untuk melacak ovulasi. “Ini tidak bisa diandalkan seperti kit. Tapi tidak ada harganya,” kata Sandra Carson, M.D., profesor ob-gyn di Baylor College of Medicine, di Houston.

Metode ini melibatkan pengecekan sekresi Anda selama beberapa bulan sampai Anda melihat sebuah pola. Estrogen menyebabkan lendir menipis setelah menstruasi Anda, sementara tingkat progesteron meningkat setelah ovulasi membuatnya menebal. Begitu Anda menentukan kapan Anda berovulasi, Anda bisa merencanakan untuk melakukan hubungan seks beberapa kali menjelang hari itu.

Kelemahannya, banyak wanita menganggap metode ini tidak nyaman atau tidak akurat karena faktor perawatan dan antihistamin (obat alergi), bahkan obat kesuburan dapat mengeringkan lendir.

Memetakan suhu tubuh basal Anda berguna untuk mengetahui kapan Anda berovulasi.

“Suhu Anda biasanya turun setengah jam dalam 24 jam sebelum Anda berovulasi, kemudian naik saat Anda berovulasi,” kata Pette Zarmakoupis, M.D., seorang direktur dan direktur Pusat Pengobatan Reproduksi Kentucky, di Lexington.

Lakukan seks sebelum melakukan ovulasi

“Segera setelah Anda mengambil gelombang hormonal, lakukan hubungan seks hari itu, ditambah dua hari berikutnya. Tingkat kehamilan puncak dua hari sebelum ovulasi,” kata Clarice Weinberg, Ph.D., kepala biostatistik di Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan.

Beberapa ahli berspekulasi, bahwa pada saat lendir leher rahim berada pada tingkat optimal untuk membantu perjalanan sperma ke telur dan memecah lapisan seperti cangkangnya.

Sperma dapat hidup di dalam rahim selama 24 sampai 48 jam, yang berarti akan ada banyak bantuan untuk menyambut telur setelah ovulasi dimulai.

Alasan lain untuk berhubungan seks sebelum Anda berovulasi, berlawanan dengan hari terjadinya: Telur bertahan hanya 12 sampai 24 jam setelah ovulasi, jadi jika Anda mulai berovulasi di pagi hari dan menunggu sampai malam hari untuk berhubungan seks, telur mungkin akan hilang.

Viabilitasnya pada saat sperma sampai ke sana. Selain itu, kata Dr. Zarmakoupis, lendir serviks mulai menjadi tebal dan tidak dapat ditembus tepat setelah ovulasi, membuatnya “bermusuhan” dengan perjalanan sperma.

Nikmati dirimu sendiri

“Yang paling penting untuk diingat adalah menjaga agar seks tetap menyenangkan,” kata Felicia Stewart, M.D.
Ketika menjadi tugas, mudah untuk melihat seks sebagai satu item lagi pada daftar tugas Anda.

Beri waktu

Membatasi masalah kesuburan dan kondisi atau kebiasaan lain yang dapat mengganggu konsepsi, setengah dari semua pasangan hamil dalam waktu enam bulan, kata Dr. Stewart, dan 85 persen melakukannya dalam setahun. (sumber: doktersehat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *