Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Dandim 0206/Dairi

  • Whatsapp
Sertijab Dandim 0206/Dairi.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, DAIRI – Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0206/Dairi, Jumat, (19/1/2018) dari Dandim lama Letkol Inf Jatmiko Aryanto, SE kepada Dandim BARU, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH. Sertijab digelar dalam salah satu upacara di Makodim 0206/Dairi, Sidikalang yang dipimpin langsung oleh Danrem.

Dalam amanatnya, Danrem 023/Kawal samudera Kol Inf Donni Hutabarat menyampaikan bahwa serah terima jabatan Dandim 0206/Dairi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area guna mewujudkan organisasi yang lebih dinamis.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas,” Kata Danrem 023/KS.

Danrem 023/Kawal samudera juga mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Jatmiko Aryanto, SE beserta istri yang selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok Korem 023/KS.

“Apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan merupakan hasil kerja keras disertai pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian bagi kemajuan organisasi, selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Danrem.

Selanjutnya, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Arh Hadi Purwanto, SH beserta istri, yang menempati jabatan sebagai Dandim 0206/Dairi.

“Berikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru. Tetap jalin kerjasama dengan instansi pemerintah daerah, swasta, tokoh tokoh dengan landasan kebersamaan,” tegas Danrem.

Danrem 023/KS dan Dandim 0206/Dairi yang lama dan yang baru foto bersama usai sertijab.

Pada kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan agar prajurit TNI netral di Pilkada Serentak 2018.

“Menjelang pilkada serentak 2018 saya selaku Danrem 023/Kawal Samudera menginstruksikan bahwa netralitas TNI sudah harga mati, Implementasi Netralitas adalah TNI ikut mengamankan penyelenggaraan Pemilu melalui bantuan TNI kepada Polri. Tidak memihak dan memberi dukungan kepada salah satu kontestan, fasilitas TNI tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan pemilu dalam bentuk apapaun diluar tugas TNI, khusus bagi anggota ASN maupun Instri dan anak hak memilih adalah hak individu selaku warga negara dilarang memberi arahan dalam menentukan pelaksanaan hak pilih,” tutup Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat.

Dandim lama Letkol Inf Jatmiko Aryanto, SE dipromosikan menjadi pejabat Waaspers Kodam I Bukit Barisan, sementara pejabat Dandim baru itu berasal dari Kasi Intel Rem 051/WKT Kodam Jaya, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH, yang merupakan Lulusan Akmil 1999. (ril penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *